Game Boy ‘Dibangkitkan’ Kembali Dengan Super Retro Boy

407

Bernostalgia memainkan Game Boy? bersiaplah untuk melihat produk baru dengan model serupa di mana Game Boy lahir kembali dengan nama Super Retro Boy. Game ini mengusung layar tahan gores dengan TFT HD display dan baterai 2.500 mAh.

Super-Retro Boy merupakan konsol genggam dengan empat tombol yang kompatibel dengan Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advance. Konsol baru ini dilengkapi baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam dan bisa diisi ulang.

Usut punya usut bukan Nintendo ternyata yang menghidupkan kembali perangkat itu, melainkan perusahaan bernama Retro-bit. Namanya pun sengaja diubah menjadi Super Retro Boy karena memang ini hanya lah sebuah perangkat emulator.

Super Retro Boy memiliki desain yang mirip dengan Game Boy. Perangkat ini hanya menyediakan tombol pencahayaan dan volume, jack headphone, serta sebuah sakelar on-off. Di bagian depan terdapat empat tombol aksi (A, B, L, dan R), tombol start dan tombol pilihan. Super Retro Boy menghadirkan slot cartridge yang mendukung penggunaan cartridge Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advanced.

Super Retro Boy diungkap di event CES 2017 dan kabarnya dibanderol dengan harga USD80.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.