Game-Game Pilihan di Bulan Januari 2019

479

Belum lama ini kita telah meninggalkan tahun 2018, bersama dengan beragam game populer yang hadir di tahun tersebut macam God of War, Red Dead Redemption 2, hingga Marvel’s Spider-Man. Memasuki bulan pertama di tahun yang baru, ternyata sejumlah developer telah menyiapkan beragam judul menarik yang dapat gamer mainkan – selama tidak ada perubahan pada tanggal rilis, tentunya. Hadir dalam genre yang berbeda-beda, judul-judul yang GameStation tampilkan di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dimainkan di bulan Januari 2019 dan mengawali tahun ini! [Aseek]

Hitman HD Enhanced Collection

Genre: Compilation
Release: 11 Januari
Platform: PlayStation 4, Xbox One
Setelah merilis Hitman HD Trilogy di tahun 2013 lalu, IO Interactive kembali meluncurkan kompilasi kedua dalam seri Hitman. Muncul dalam judul Hitman HD Enhanced Edition, kali ini mereka menghadirkan Blood Money serta Ascension yang mengalami pengembangan, utamanya di bidang visual dengan menampilkan support untuk resolusi 4K. Tidak hanya itu, dengan adanya perbaikan lain di berbagai bidang, maka gamer dapat menjalani petualangan Agent 47 dalam detail yang lebih tinggi, membuat permainan menjadi lebih menarik untuk dijalankan.

The Walking Dead: The Final Season – Episode 3: Broken Toy

Genre: Graphical Adventure
Release: 15 Januari 2019
Platform: PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One
Meski pengerjaannya sempat tersendat karena developer Telltale Games terpaksa gulung tikar, tetapi babak terakhir dari petualangan Clementine dan AJ kembali berlanjut di tangan Skybound Games. Dalam episode kali ini, gamer bakal menyaksikan usaha kedua protagonis, berusaha menolong tiga rekannya dari grup Ericson’s Boarding School yang diculik oleh The Delta. Selain harus menghadapi sekelompok orang dewasa lebih kuat, gerombolan zombie juga menjadi hambatan berbahaya yang mesti dihadapi oleh kelompok yang terdiri dari anak-anak tersebut.

Ace Combat 7: Skies Unknown

Genre: Combat Flight Simulator
Release: 18 Januari
Platform: PlayStation 4, Xbox One
Dalam setiap entrinya, Ace Combat selalu menjanjikan pertempuran di angkasa yang seru dan menantang. Hal ini jugalah yang berusaha dipertahankan oleh Skies Unknown, installment ke-17 dalam serinya. Selain menampilkan cerita penuh aksi dan drama dalam single-player mode, game ini menghadirkan sejumlah mode permainan yang memungkinkan gamer untuk berperang melawan player lain. Dan dengan dukungan VR Mode, kalian akan bakal merasa seperti seorang pilot sungguhan yang sedang menjalani pertempuran di udara. Cool!

Resident Evil 2

Genre: Survival Horror
Release: 25 Januari
Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One
Sejak diumumkan pada tahun 2015 lalu, remake dari Resident Evil 2 yang menggunakan judul sama ini menciptakan hype tersendiri di dunia gaming. Pasalnya, meski mengadopsi gameplay baru berdasarkan game Resident Evil 4, tetapi Capcom tetap memfokuskan permainannya pada elemen horror ketimbang action. Dipadu dengan tampilan yang lebih berkualitas, gamer – utamanya yang pernah mencoba versi orisinalnya – bakal menemukan experience yang berbeda dalam permainan yang terasa familier.

Genesis Alpha One

Genre: Action, Adventure, FPS, Simulation
Release: 29 Januari
Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One
Harus diakui kalau game garapan developer Radiation Blue ini merupakan proyek yang ambisius. Bermain sebagai kapten di pesawat luar angkasa Genesis, pemain ditugaskan untuk mencari “rumah” baru bagi umat manusia. Untuk itu maka kalian diserahi tugas untuk menciptakan serta mengurus pesawat angkasamu sendiri, mencari beragam resource yang dibutuhkan supaya Genesis dapat berfungsi dengan baik, serta menghadapi serangan makhluk-makhluk alien yang berbahaya. Mampukah kalian melakukan semua itu?

Kingdom Hearts III

Genre: Action-RPG
Release: 29 Januari
Platform: PlayStation 4, Xbox One
Setelah melalui proses pengembangan yang terbilang sangat panjang, akhirnya gamer bisa segera menikmati petualangan Sora, Donald, dan Goofy yang terakhir dalam saga Dark Seeker. Tidak hanya menampilkan berbagai dunia baru yang bisa dikunjungi, mulai dari Arendelle hingga San Fransokyo, Kingdom Hearts III menghadirkan beragam fitur permainan yang tidak pernah ditemui dalam game-game sebelumnya. Semua itu dipastikan akan menjadi babak penutup yang mampu memuaskan ekspektasi para fans.

The Council – Complete Edition

Genre: Compilation
Release: 29 Januari
Platform: PlayStation 4, Xbox One
The Council merupakan permainan yang difokuskan pada narasi, mengisahkan tentang usaha Louis de Richet dalam menemukan pembunuh ibunya yang dipercaya merupakan anggota The Golden Order, kelompok rahasia beranggotakan tokoh-tokoh berpengaruh. Di sini, semua keputusan yang gamer ambil mempunyai konsekwensi permanen, sehingga kalian harus berpikir masak-masak sebelum bertindak. Lewat Complete Edition, gamer bisa memainkan kelima episode yang tersedia untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lengkap.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.