Game Silent Hill Terbaru Digarap Oleh Developer Jepang?

137

Sejak tahun 2020, fans seri Silent Hill terus digoda dengan kehadiran beragam rumor mengenai penggarapan game terbarunya. Belum lama ini, muncul sebuah informasi bahwa Konami tengah menyiapkan installment teranyar dari permainan bertema psychological horror itu. Dan kabar tersebut datang dari Blobber Team, kreator dari game The Medium yang mengusung tema serupa.

Berdasarkan VGC, rumor tersebut bermula dari wawancara antara GamesIndustry dengan Piotr Babieno, CEO dari Blobber Team. Babieno mengatakan bahwa timnya telah menggarap proyek game horor lain selama satu tahun “bersama game publisher yang sangat terkenal.” Sayang, tidak disebutkan judul game serta dengan siapa mereka menjalin kerja sama. Babino menambahkan bahwa ia merasa yakin “Saat orang-orang mengetahui kami tengah mengerjakannya, mereka akan merasa excited.”

Mendengar pernyataan itu, gamer langsung mengaitkan proyek game yang dimaksud dengan game Silent Hill terbaru. Uniknya, VGC juga membeberkan bahwa Konami telah mengalihkan penggarapan game yang dimaksud pada game developer Jepang kenamaan. Dikatakan bahwa game yang dimaksud akan diumumkan sekitar musim panas nanti.

Yang menarik, timing-nya sama dengan info mengenai proyek game terbaru Akira Yamaoka selaku mantan komponis seri Silent Hill. Dikabarkan tengah menggarap proyek anyar, Yamaoka mengatakan kalau sebuah pengumuman akan disampaikan sekitar musim panas nanti. Hal ini semakin menguatkan rumor bahwa Konami tengah menyiapkan lebih dari satu proyek game Silent Hill.

Selama bertahun-tahun, Konami selaku pemilik franchise Silent Hill dikabarkan telah “menjajakan” game yang dimaksud kepada sejumlah developer. Satu narasumber menyatakan kalau mereka pernah mendekati Supermassive Games, kreator Until Dawn, untuk mengembangkan game versi reboot. Meski tidak terwujud, dikabarkan kalau konsep game yang dimaksud beralih menjadi seri Dark Pictures Anthology.

Kita nantikan saja musim panas nanti, game bertema horor apakah yang bakal diumumkan ke khalayak nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.