Gamer Bertemu Demi Sahabat Mereka yang Sakit Keras

1377

Seorang gamer berusia 23 tahun bernama Joe didiagnosis mengidap penyakit langka Ewing’s sarcoma, sejenis tumor yang tumbuh pada tulang atau jaringan halus di sekitar tulang. Hal tersebut memaksanya untuk tinggal di rumah sakit di kawasan New Jersey, dan dokter menyatakan kalau harapannya untuk sembuh sangat tipis. Tapi tanpa diduga-duga, kelima sahabat Joe yang selama ini hanya ditemuinya di dunia maya, datang menengoknya untuk memberikan dukungan.

David Miller, remaja berusia 19 tahun adal New Brunswick, Kanada, bercerita kepada BBC bahwa lima tahun yang lalu, ia bertemu dengan Joe serta keempat gamer lain untuk pertama kalinya dalam sebuah online game (David tidak menyebutkan judul dari game yang dimaksud-red). Mereka sering menghabiskan waktu untuk bermain bersama, tapi di samping itu, keenam gamer tersebut sering hang out bersama dan saling berkomunikasi. Hal itu membuat pertalian pertemanan di antara keenam gamer bertambah erat.

Namun, memasuki musim panas tahun 2018 ini mereka mendapat kabar yang tidak mengenakkan, di mana salah satu rekan mereka yakni Joe dinyatakan mengidap Ewing’s sarcoma. Mendapati bahwa sahabat mereka tidak mempunyai waktu lama, terutama karena dokter memperkirakan kalau umur Joe tidak akan panjang, kelima gamer lain memutuskan untuk mengunjungi Joe di rumah sakit tempat ia dirawat. “Kami selalu berpikir bahwa pada akhirnya kami akan bertatap muka, tapi setelah mengetahui bahwa waktu kami sangat terbatas, kami harus melakukannya lebih cepat”, ujar David. “Kami semua tahu kami harus melakukannya”.

Akhirnya, keenam gamer yang sebelumnya hanya berjumpa melalui online game akhirnya saling bertatap muka. Meski baru pertama kali bertemu, tapi tidak ada kecanggungan sedikit pun di antara mereka. “Kami bergaul seperti telah melakukannya sebanyak 1000 kali” kata David. “Semuanya begitu berarti, terutama untuk Joe. Ini adalah impian kami sejak pertama kali, dan rasanya luar biasa ketika semuanya terwujud”.

David pun memajang foto pertemuan mereka di situs Reddit, dan mendapat sambutan hangat dari kalangan user yang menganggap foto itu “absolutely amazing” serta “so special“. Bahkan foto itu telah di-upvote oleh para pengguna sebanyak lebih dari 148,000 kali. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.