by Fitra in
Esports News

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) secara resmi memperkenalkan platform digital khusus eSports Indonesia yang dikelola langsung oleh PBESI dengan sebutan nama Garudaku.

Selain sebagai satu-satunya platform resmi yang berada dibawah naungan PBESI, Garudaku juga platform pendaftaran bagi para calon peserta cabang olahraga eSports untuk PON XX Papua 2021.

Frengky Ong selaku Sekretaris Jenderal PBESI mengatakan bahwa Garudaku merupakan platform digital buatan anak Indonesia untuk memudahkan para pegiat eSports di Tanah Air. Kehadiran media ini tentu saja kabar yang menggembirakan mengingat popularitas eSports semakin menguat di Indonesia.

“Ini adalah satu-satunya platform esports yang secara resmi dibawah naungan PBESI. Selain itu, platform ini murni karya anak bangsa,” kata Sekjen PBESI, Frengky Ong dalam konferensi pers Rabu, (18/8) kemarin.

Adapun fitur yang saat ini tersedia dalam Garudaku adalah media informasi dan berita eSports seperti turnamen hingga lowongan pekerjaan. Oleh karena itu, Garudaku sangat diperuntukkan bagi para pegiat eSports terutama komunitas yang tengah berkembang di Indonesia.

Selanjutnya, Frengky akan melengkapi fitur lainnya dalam Garudaku seperti media sosial dan kolom akademi. Platform Garudaku bertujuan untuk mendukung olahraga eSports di Indonesia. Di mana kini para calon peserta Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 dapat menggunakannya untuk pendaftaran.

Selain memudahkan komunitas eSports dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota se Indonesia. Nantinya para pengurus cabang eSports diberbagai daerah dapat mengakses dan mengelola platform Garudaku. Sehingga diharapkan para player eSports berbakat dapat terpantau dengan baik oleh PBESI.

“Semua pecinta esports dari semua generasi, dari kota ataupun dari daerah-daerah terluar pun memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses program-program esports yang dikelola PBESI,” ujar Frengky.

Tidak menutup kemungkinan kedepannya PBESI akan memfasilitasi bagi para player muda berbakat untuk dibina secara khusus hingga menjadi pro player untuk mewakili Indonesia dalam turnamen di tingkat Internasional.

Melalui platform digital Garudaku, PBESI nantinya dapat menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan-perusahaan game publisher baik di dalam maupun di luar negeri. Sehingga, eSports di Indonesia dapat menjadi olahraga yang berkembang ke arah tren yang positif.

Share Post:

Related Posts