Gears Tactics, Tampilkan Locust War Dalam Nuansa Berbeda

205

Gears of War biasanya dikaitkan dengan gameplay penuh aksi, disertai cover system revolusioner yang membuat permainan terasa seru dan menegangkan. Namun, melalui Gears Tactics yang dikembangkan oleh Splash Damage, gamer bakal diajak untuk menjalani Locust War dalam nuansa yang berbeda. Kali ini, ketimbang mengandalkan kecepatan refleks, pemain harus memutar otak dan mengatur strategi agar dapat mengalahkan lawan-lawanmu.

Hadir sebagai prequel, cerita dalam Gears Tactics mengambil setting waktu 12 tahun sebelum insiden dalam Gears of War pertama terjadi. Hampir semua tempat di planet Sera berada dalam kondisi kacau, ketika Locust Horde mulai muncul ke permukaan. Di sini kalian akan bermain sebagai Gabriel “Gabe” Diaz, yang merupakan ayah dari Kait Diaz selaku protagonis dalam Gears 5. Bersama pasukannya, ia ditugaskan untuk menghabisi ilmuwan Locust bernama Ukkon, yang bertanggung jawab menghasilkan beragam jenis monster Locust nan berbahaya!

Sesuai judulnya, Tactics mengusung gaya permainan turn-based strategy di mana pemain dan musuh menyerang secara bergantian. Dan seperti versi action-nya, kalian harus memanfaatkan berbagai tempat berlindung saat menghadapi pasukan Locust. Dalam permainan, Gabe bisa merekrut atau menyelamatkan berbagai karakter yang ditemui untuk memperbesar pasukannya. Kalian bisa memperkuat unit milikmu, di mana salah satunya adalah dengan meng-upgrade beragam skill yang mereka miliki.

Gears Tactics juga menyertakan fitur customization melalui loot yang diperoleh, utamanya dari menyelesaikan misi yang mempunyai difficulty tinggi. Di samping melengkapi mereka dengan beragam jenis armor, kita pun dapat mengotak-atik senjata Lancer yang mereka gunakan. Hal ini sangat vital untuk dilakukan, karena kadang kalian bakal menghadapi musuh berukuran raksasa sehingga dibutuhkan pendekatan berbeda untuk mengalahkannya!

Gears Tactics dijadwalkan untuk rilis tanggal 28 April 2020 di platform PC (Windows 10) via Steam, serta Xbox Game Pass. Rencananya, game tersebut juga bakal tersedia untuk Xbox One, tapi belum memiliki tanggal peluncuran yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.