GenDesign sang Kreator The Last Guardian Pamerkan Proyek Game Baru

109

Didirikan sekitar tahun 2014, GenDesign ialah studio bentukan Fumito Ueda yang terdiri dari mantan anggota Team Ico. Mereka memulai debut perdananya lewat The Last Guardian, yang dirilis di PS4 tahun 2016 dan mendapatkan sambutan yang hangat. Dan akhir tahun kemarin, mereka memberikan hint mengenai proyek baru yang tengah mereka persiapkan.

Lewat situs resminya, mereka memajang greeting card untuk menyambut kedatangan tahun yang baru. Kartu bergambar “2021” itu dihiasi empat game yang pernah mereka ciptakan, baik saat menjadi Team Ico ataupun GenDesign. Mulai dari Ico, Shadow of the Colossus, serta The Last Guardian. Namun, yang jadi sorotan adalah image terakhir yang masih asing.

Image yang dimaksud menampilkan sesosok karakter berdiri di samping obyek berukuran besar; tema yang selalu digunakan dalam game-game Team Ico. Diperkirakan kalau sosok tersebut adalah karakter utamanya, meski sayangnya, info mengenai game yang dimaksud belum tersedia.

Perlu diperhatikan bahwa ini bukan kali pertama bagi GenDesign untuk memamerkan teaser dari proyek baru mereka. Merayakan datangnya tahun 2018, sang pendiri Fumito Ueda memajang image seorang gadis duduk di altar di samping sebuah tangan raksasa.

Berbicara dengan Famitsu, ia mengatakan kalau proyek tersebut memiliki skala layaknya Ico, Shadow of the Colossus, dan The Last Guardian. Selain itu, ia menyebutkan kalau game yang dimaksud adalah IP baru, bukan berupa sequel maupun prequel. Sayang, proyek game yang dimaksud belum juga terungkap hingga sekarang.

Diperkirakan kalau image terakhir dalam “kartu tahun baru 2021” adalah kelanjutan dari game yang dibeberkan GenDesign awal tahun 2018. Terlebih, Epic Games serta Kowloon Knights setuju untuk mendanai proyek game tersebut dengan membagi dua keuntungan yang diperoleh. Kita tunggu saja, seperti apa bentuk permainan yang dimaksud. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.