Genki Covert Dock, Periferal Switch yang Jadi Favorit Gamer

134

Nintendo Switch dikenal sebagai gaming console yang memiliki mobilitas tinggi, membuatnya bisa dimainkan di mana saja. Walau konsolnya yang berbentuk tablet memudahkan untuk dibawa, tapi tidak dengan Switch Dock, sebagai salah satu komponen utamanya. Meski ukurannya lebih kecil dibanding PS4 atau Xbox One, docking station itu tetap sulit untuk dibawa ke mana-mana. Untunglah, dalam waktu dekat ini gamer bisa menemukan pilihan alternatif, dalam bentuk Genki Covert Dock.

Dikembangkan oleh Human Things, Genki Covert Dock ialah periferal berukuran kecil yang didesain untuk menggantikan fungsi Switch Dock. Pemakaiannya juga sangat mudah: gamer hanya perlu menghubungkannya pada stopkontak, seperti halnya sebuah charger biasa. Kini, kalian hanya tinggal koneksikan Switch (via kabel USB), serta kabel HDMI dari TV ke periferal tersebut…dan voila! Kita bisa memainkan game kesayanganmu melalui layar televisi. Mudah sekali, bukan?

Dalam menggarap periferal itu, Human Things memperhitungkan semua masalah yang biasa ditemui dalam Switch Dock biasa. Salah satunya adalah korsleting, yang terjadi jika docking station dihubungkan pada arus listrik yang tidak sesuai. Sang produsen menyatakan bahwa mereka bekerja sama dengan sejumlah pakar di bidang ini, untuk mencegah terjadinya masalah yang dimaksud. Selain itu, layaknya Switch Dock biasa, periferal ini juga mendukung fitur update firmware.

Untuk mendanai periferal ini, Human Things membawa proyek garapannya ke Kickstarter, dan mematok US$50.000 sebagai targetnya. Namun, saat artikel ini ditulis, telah terkumpul dana sebesar US$817.200 – 16 kali lipat dari nominal yang dibutuhkan! Backer yang mendonasikan $49, memperoleh docking station portabel ini lebih awal, plus kabel USB-C. Sementara yang mendonasikan $59 atau $69, akan mendapatkan tambahan berupa Global Adapter Kit.

Selain Genki Covert Dock, Human Things telah meluncurkan produk untuk Nintendo Switch lainnya yakni Genki Audio. Melalui periferal ini, gamer dapat menghubungkan wireless headphone milikmu ke Nintendo Switch, sehingga tidak akan dipusingkan lagi dengan masalah kabel. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.