Genshin Impact Raup Keuntungan $100 Juta, Siapkan Region Baru di Bulan Desember

372

Tanggal 28 September lalu, developer miHoYo meluncurkan produk terbarunya yang berjudul Genshin Impact. Permainan free-to-play yang memadukan genre action dan role-playing ini menempatkan player sebagai sang protagonis, Traveler. Ia menjelajahi planet Teyvat nan luas demi mencari saudaranya kembarnya. Ternyata, game buatan Tiongkok ini berhasil meraih sukses besar di pasaran.

Hanya dalam waktu 2 minggu setelah perilisannya, Genshin mampu meraup keuntungan lebih dari US$100 juta! Info tersebut diungkapkan oleh Daniel Ahmad, analis senior dari Niko Partners, firma yang menganalisa video game di pasaran Asia.

Hal itu menempatkan Genshin Impact sebagai IP orisinal buatan developer Negeri Tirai Bambu, yang peluncurannya paling sukses dalam sejarah. Lewat akun Twitter pribadinya, Daniel menyebutkan kalau Tiongkok, Jepang, Korea dan Amerika jadi penyumbang terbesar bagi kesuksesan game tersebut.

Daniel membeberkan sejumlah faktor yang membuat Genshin Impact mampu meraih sukses besar di pasaran. Utamanya karena game tersebut bersifat free-to-play (meski menampilkan sistem gacha) sehingga dapat diakses oleh siapa saja dengan mudah. Meski berbentuk permainan gratisan, miHoyo melengkapinya dengan gameplay yang immersive sehingga mampu menarik perhatian kalangan gamer.

Kesuksesan yang diperoleh produk garapannya tidak serta-merta membuat miHoYo puas. Melalui blog resmi Genshin Impact, mereka membeberkan sejumlah info mengenai rencana pengembangan bagi game tersebut. Utamanya penambahan region baru bernama Dragonspire, yang diperkirakan bakal tersedia pada tanggal 23 Desember mendatang. Selain membawakan sejumlah karakter, senjata dan quest anyar, kehadirannya akan disertai dengan gelaran in-game event.

Sebelum itu, pihak developer berencana meluncurkan update serta in-game event di bulan November. Update Version 1.1 dijadwalkan hadir tanggal 11 November, disertai dengan digelarnya event Unreconciled Stars. Dan setelah Dragonspire tersedia, miHoYo akan meluncurkan update Version 1.3 yang disertai event Lantern Rite. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

Genshin Impact telah diluncurkan ke pasaran sejak tanggal 28 September kemarin. Selain di platform PC, permainan tersebut tersedia di PlayStation 4, Android serta iOS. Game terbaru miHoYo ini juga dijadwalkan hadir di PlayStation 5 dan Nintendo Switch, meski belum memiliki tanggal rilis yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.