Genshin Impact Rilis di PlayStation 5 Pada 28 April

102

Hari ini, perusahaan pengembang dan penerbit hiburan interaktif global, miHoYo, memamerkan versi PlayStation 5 dari ARPG open world mereka yang bernama Genshin Impact dalam bentuk video. Dirilis pada 28 April mendatang, versi PlayStation 5 akan berjalan pada resolusi 4K dengan tekstur yang disempurnakan, dan menawarkan pengalaman petualangan yang lebih mulus bagi para Traveler.

Genshin Impact adalah ARPG open world gratis yang membawa pemain masuk ke dunia Teyvat dengan visual menakjubkan. Pemain mengambil peran sebagai seorang Traveler yang misterius, memulai perjalanan untuk menemukan saudaranya yang hilang, dan mengungkap rahasia-rahasia Teyvat sepanjang perjalanannya.

Para pemain dapat menjelajahi Mondstadt dan Liyue Harbor, dua dari tujuh kota besar di Teyvat. Masing-masing kota memiliki budaya dan cerita yang unik, pemandangan luas yang penuh dengan berbagai jenis makhluk, monster, misteri, dan harta karun. Bangsa-bangsa lain, cerita, karakter, dan event musiman akan dirilis satu per satu.

Di dalam video terbaru, miHoYo mengungkapkan beberapa cara utama Genshin Impact untuk memanfaatkan platform PlayStation 5 dan menawarkan kinerja game generasi selanjutnya. Tekstur yang disempurnakan dan arsip grafis (graphic library) yang dibuat dari awal menambahkan ketajaman detail yang baru ke dunia game, membuat Teyvat tampil dengan detail yang lebih kaya dan tajam dari sebelumnya.

Sistem pemuatan file yang dibuat khusus untuk SSD PlayStation 5 yang kuat, dan waktu pemuatan yang lebih cepat menawarkan pengalaman bermain yang lebih mulus saat bertualang dalam dunia game yang luas dan beragam. Pemain PlayStation 5 juga dapat menikmati salah satu landmark paling populer di Liyue – pemandangan Qingyun Peak yang telah diperbarui secara eksklusif.

miHoYo juga mengonfirmasikan tentang rencana untuk menggunakan fungsionalitas versi PlayStation 5 lebih jauh di masa mendatang, termasuk menyediakan dukungan tambahan untuk fitur DualSense Controller. “Kami telah berusaha keras untuk mengembangkan berbagai fungsi untuk memaksimalkan konsol generasi berikutnya dalam jangka panjang”, ujar Zhenzhong Yi, Direktur Teknis miHoYo. “Di pembaruan mendatang, kami masih memiliki banyak potensi untuk menyempurnakan kualitas grafis dan performa game – sekarang kami baru menyentuh kulitnya saja.”

Genshin Impact akan hadir di PlayStation 5 bersamaan dengan update v1.5 pada 28 April 2021. Game ini tetap hadir secara gratis, dan pemain versi PlayStation 4 tetap dapat melanjutkan petualangan mereka. Saat dirilis pertama kali, game ini telah diberi rating T (Teen) oleh ESRB untuk PS4, PC, dan Google Play, serta 12+ pada iOS. Untuk informasi dan pembaruan lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Genshin Impact atau follow @GenshinImpact di Twitter, Instagram, dan Facebook.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.