Genshin Impact, Tandingan Breath of the Wild yang Siap Meluncur Tahun 2020

159

Tidak diragukan lagi kalau The Legend of Zelda: Breath of the Wild, menjadi fenomena tersendiri dalam dunia gaming. Selain menawarkan visual yang berkualitas, game tersebut berhasil menampilkan gameplay yang dibekali beragam fitur permainan ciamik. Tidak heran kalau Breath of the Wild berhasil meraih sukses besar, dan menjadi inspirasi bagi sejumlah developer. Di antaranya adalah Mihoyo, melalui game garapannya yang berjudul Genshin Impact.

Genshin Impact mengambil setting lokasi di sebuah fantasi bernama Tevyat. Sang karakter utama, The Traveler, dikisahkan terdampar di pesisir sebuah pantai, tanpa mengetahui bagaimana ia bisa berada di sana. Karena terpisah dari saudara-saudaranya, maka satu-satunya tujuan jagoan utama kita adalah berkumpul kembali bersama anggota keluarganya. Namun, untuk itu Traveler harus menjelajahi dunia Tevyat yang luas, demi menyingkap tabir misteri yang menyelubunginya.

Mengadopsi dunia permainan bergaya open world, pemain diberi kebebasan untuk menjelajahi Tevyat sesuai keinginan. Dan karena hadir dalam bentuk freeform, Genshin Impact tidak mempunyai guideline tertentu yang harus diikuti. Jadi, gamer dapat mengunjungi tujuh kota besar beserta area sekitarnya dalam urutan manapun, atau sekedar menjelajahi dunia permainan dengan tenang. Intinya, perkembangan cerita sepenuhnya berada di tangan kalian.

Tidak hanya menjelajah saja, selama dalam permainan gamer juga bakal bertemu dengan beragam musuh berbahaya yang harus dikalahkan. Untuk membantumu, tersedia 30 karakter yang dapat direkrut menjadi party member. Tidak hanya mempunyai tampilan dan kepribadian unik, mereka juga dibekali dengan combat style serta elemental skill berbeda. Dengan begitu, kalian dapat memilih karakter mana yang ingin dimainkan, dan mengganti karakter dengan bebas sesuai kebutuhan.

Dalam Genshin Impact, semua karakter menguasai satu dari tujuh jenis elemental power (Cryo, Dendro, Pyro, Hydro, Anemo, Electro, Geo). Tidak hanya digunakan dalam pertarungan, kemampuan tersebut juga bisa dipakai untuk keperluan eksplorasi. Jadi, kalian harus jeli dalam memilih elemen mana, yang harus digunakan untuk melewati rintangan tertentu.

Menurut info, Genshin Impact dijadwalkan untuk rilis di PlayStation 4 pada tahun 2020 mendatang. Selain itu, Mihoyo juga memastikan kalau game bergenre Action-RPG ini bakal tersedia di platform PC, serta perangkat Android dan iOS. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.