Ghosts ‘n Goblins Resurrection, Permainan Lawas Rasa Baru!

172

Gamer veteran tentu mengenal Ghosts ‘n Goblins, seri permainan bergenre platformer garapan Capcom. Pasalnya, permainan satu ini dikenal memiliki difficulty tinggi sehingga sering muncul dalam daftar game-game paling sulit untuk diselesaikan. Kini, 35 tahun setelah installment pertamanya dirilis, Capcom kembali membangkitkan game tersebut melalui Ghosts ‘n Goblins Resurrection.

Cerita dalam versi orisinalnya, yang dirilis di platform arcade pada tahun 1985, sangatlah sederhana. Gamer akan bermain sebagai kesatria bernama Arthur, yang harus menolong kekasihnya Princess Prin-Prin, yang diculik oleh Satan. Untuk itu, ia harus melewati beragam area di Demon Realm dan menghadapi para penghuninya, sebelum bisa berhadapan dengan sang penculik.

Ghosts ‘n Goblins memiliki gameplay sederhana: pemain hanya perlu menyerang lawan, dan melompat untuk melewati rintangan atau serangan musuh. Arthur kehilangan armor-nya jika menyentuh musuh, dan tewas apabila mengenai lawan (atau serangannya) dalam kondisi ini. Kalian bisa memperoleh armor atau senjata baru dengan menghancurkan beragam peti yang ditemui. Tapi waspadalah: beberapa di antaranya berisi jebakan!

The Experience You Know, Born Anew!

Berkat control yang sederhana, siapa pun bisa langsung memahami mekanisme permainan yang ditawarkan seri ini. Dan hal itu tetap dipertahankan dalam Ghosts ‘n Goblins Resurrection. Secara garis besarnya, hanya dua action utama yang akan gamer gunakan yakni melompat dan menyerang. Seiring perkembangan teknologi, remake dari game orisinal ini tampil jauh lebih baik lagi, utamanya dalam bidang visual.

Choose Your Path

Tidak seperti versi orisinalnya (karena hadir di arcade), Resurrection memungkinkan gamer untuk memilih tingkat kesulitan yang diinginkan. Bagi para pemula, kalian bisa memilih Page di mana Arthur, sang jagoan utama bakal respawn di tempat setelah mati. Selain itu, ia memiliki life tak terbatas. Knight merupakan difficulty standar, tapi jika gamer ingin mencari tantangan lebih, maka silakan pilih Legend dan bersiaplah untuk frustasi!

Into the Demon Realm
Ghosts ‘n Goblins Resurrection menghadirkan stage-stage di Demon Realm yang terinspirasi dari game orisinalnya, plus beberapa lokasi anyar. Pihak developer membagi dunia permainan menjadi beberapa zona, masing-masing terdiri dari sejumlah stage. Jika melewati setiap stage dengan baik, semakin dekat Arthur pada lokasi Princess Prin-Prin berada. Berikut adalah beberapa contoh stage yang bakal kalian temui dalam game ini.

• Graveyard

Para undead akan bermunculan dari tanah maupun dinding, dan terus mengejar ke mana pun kalian pergi di Zombie Graveyard. Setelah itu, Arthur harus melewati Woody Pig Woods nan menantang, di mana musuh plus sejumlah tanaman ganas siap untuk memangsamu!

• Execution Grounds

Kali ini, giliran para Skeleton Murderer yang bakal mengejar Arthur ketika ia melewati Murderer’s Execution Grounds. Waspadalah, karena mereka bisa muncul dari mana saja! Lalu, jangan lengah ketika memasukiVilevine Falls atau sulur-sulur berbahaya akan menghabisimu dengan cepat!

Arthur’s Weapons of Destruction

Agar mampu bertahan hidup di Demon Realm yang kejam, Arthur bisa menemukan beragam senjata maut untuk digunakan. Selain senjata yang hadir di versi orisinalnya seperti Dagger dan Lance, Capcom telah menambahkan berbagai senjata anyar. Di antaranya Hammer dan Spike Ball. Dengan senjata yang tepat, kalian pasti bisa menghabisi lawan yang ada di hadapanmu.

Selain senjata, Arthur juga bisa menggunakan beragam jenis magic dalam Ghosts ‘n Goblins Resurrection. Di samping spell yang terkait dengan senjata yang digunakan, kini gamer bisa menemui sihir yang mampu membalikkan situasi. Contohnya Firewall dan Thunderstorm. Uniknya, kali ini sejumlah magic bisa di-upgrade untuk meningkatkan kekuatannya!

New Feature: Umbral Tree

Bagaimana cara meng-upgrade magic serta skill milik Arthur? Jawabannya adalah Umbral Tree, yang memulai debut perdananya dalam Resurrection. Gamer bisa memulihkan pohon misterius tersebut dengan membawakan beragam Umbral Bee, yang tersimpan di lokasi-lokasi tersembunyi di setiap stage. Pastikan untuk memilih magic serta skill yang sesuai dengan gaya bermain kalian masing-masing.

Menurut infonya, Ghosts ‘n Goblins Resurrection bakal diluncurkan di konsol Nintendo Switch pada tanggal 25 Februari 2021 mendatang. [Aseek]

https://www.youtube.com/watch?v=WOuz3lQ4GPM&ab_channel=CapcomUSA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.