Grand Final South East Asia DoTA 2 Championship (SEAC) Digelar di Serpong

1354

Sedari akhir 2015, South East ASia DoTA 2 Championship (SEAC) telah digelar untuk kedua kalinya. Ajang yang diakui sebagai turnamen DoTA 2 terbesar di Indonesia ini tidak lama lagi akan menemukan sang juaranya. Dan, Summarecon Digital Center Serpong menjadi saksi bisu dari perjalanan panjang menuju Grand Final SEAC.

Roadshow SEAC (4)

Berlangsung di Serpong, Rabu (31/3), PT Digitalife Nusantara selaku penyelanggara mengumumkan 8 tim asal kawasan Asia yang berhak maju ke babak Grand Final. Adapun tim-tim yang akan bersaing memperebutkan hadiah sebesar USD 10 ribu berasal dari Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan 4 tim dari Indonesia.

Roadshow SEAC (6)

“SEAC adalah sebuah kompetisi yang kami gelar dengan tujuan meningkatkan kualitas artis esport lokal, dengan cara mencari pesaingnya dari kawasan Asia sekitar,” kata Hendri Andrigo, Direktur Operasional PT Digitalife Nusantara. “Dan pada tahun ini, untuk kedua kalinya kami berhasil menuju Grand Final yang kedua dari SEAC.”

Roadshow SEAC (8)

Hendri percaya, banyak gamer Indonesia yang mampu bersaing di kancah dunia, namun kurangnya kompetisi menjadi kendala. “Banyak gamer lokal saat ini yang sangat mampu untuk bersaing melawan negara lain. Maka dari itu, SEAC hadir sebagai langkah jauh bagi mereka,” tambahnya.

Roadshow SEAC (9)

Guna meramaikan roadshow Grand Final dari SEAC, Digitalife turut menggelar Game And Computer Show 2016, di lokasi yang sama, mulai 29 Maret 2016 hingga 3 April 2016. Intel, MSI, dan Telkom IndieHome pun menjadi sponsor dari pameran game dan komputer tersebut, dengan dibuntuti oleh 3 publisher yang telah lama bertengger di Tanah Air, yakni Megaxus, Lyto, dan Winner.

Roadshow SEAC (10)

Sebagai informasi, perjalanan panjang SEAC kedua ini diawali dengan kick off Indonesia Esport Super League (IESL) pada 5-9 September 2015 di Yogyakarta, dan berakhir di PGM Karebosi Makassar, pada 30-31 Januari 2016.

Roadshow SEAC (11)

Rangkaian event yang disebut sebagai INTEL-SEAC ini juga sempat melewati beberapa kota besar, seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Jakarta.

Roadshow SEAC (13)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.