Grand Theft Auto 6 Akan Miliki Beberapa Kota?

471

Enam tahun sudah berlalu sejak Grand Theft Auto V, entri terakhir dalam seri GTA, diluncurkan ke pasaran pada tahun 2013. Selama itu pula, Rockstar Games tidak pernah memberikan petunjuk mengenai rencana penggarapan installment terbarunya. Namun, belum lama ini dunia maya dihebohkan dengan munculnya bocoran mengenai Grand Theft Auto 6 (GTA 6). Dan berdasarkan info, berbeda dengan para pendahulunya, game itu akan menghadirkan beberapa kota sebagai dunia permainan!

Bocoran itu muncul melalui sebuah post yang terdapat di situs Pastebin, yang sekarang sudah dihapus. Disebutkan bahwa dalam Grand Theft Auto 6, gamer akan berperan sebagai seorang drug lord. Pada awalnya, kalian hanya penjahat kelas teri di Liberty City, lalu bergabung dengan organisasi kriminal besar di Vice City. Akhirnya, sang protagonis ditugaskan mengurus bisnis di Liberty City; kesempatan yang dimanfaatkan untuk menjadi sosok berpengaruh di dunia kriminal.

Jika rumor itu benar, maka kemungkinan besar Grand Theft Atuo 6 bakal menampilkan kota lain. Dan menurut spekulasi, lokasi itu adalah San Andreas, memungkinkan adanya semacam fitur connectivity dengan GTA Online. Selain itu, dikatakan bahwa GTA 6 akan menghadirkan fitur serupa seperti Stranger Missions, yang terdapat dalam Red Dead Redemption 2. Lalu, disebutkan bahwa shop tertentu menjual item berbeda untuk era yang berbeda pula, menandakan kalau ceritanya mencakup beberapa periode waktu.

Yang menarik, untuk proyek ini developer Rockstar Games dikatakan bekerja sama dengan Microsoft dan Sony, dalam bidang cloud gaming. Hal ini menandakan kalau Grand Theft Auto 6, tidak akan diluncurkan di PlayStation 4 atau Xbox One. Pasalnya, fitur cloud gaming kemungkinan besar hanya akan ditemukan dalam next-gen console.

Karena sumber beritanya sendiri diragukan, tentu sulit untuk mengetahui kebenaran dari bocoran tersebut. Apalagi, sejauh ini,pihak Rockstar sendiri belum pernah mengonfirmasi, bahwa mereka tengah menggarap Grand Theft Auto 6. Tapi jika semua fitur tadi disertakan dalam gameplay-nya, GTA 6 bakal menjadi installment yang paling ambisius! [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.