Grand Theft Auto Online Player Hukum Troll Lewat Drone

1194

Hampir di semua game yang mengusung permainan online multiplayer, selalu ada kalangan gamer yang mendapat kesenangan dengan mengganggu player lain alias troll, termasuk Grand Theft Auto Online. Tapi kehadiran update After Hours yang diluncurkan pada bulan Juli lalu, menyediakan senjata bagi sejumlah untuk menghukum para troll dan tryhard – pemain yang menyerang player lain secara agresif dengan memakai senjata yang kuat. Dan senjata yang dimaksud adalah Benefactor Terrorbyte, armored expedition truck yang dilengkapi dengan drone.

Caranya? Sejumlah player pemilik Terrorbyte memarkirkan kendaraan mereka di lokasi tersembunyi di Los Santos, kemudian beralih ke Drone Station untuk mengendalikan gadget tersebut. Mereka menerbangkan drone untuk mencari mangsa, seperti pemain yang menembaki player lain dari jauh, gamer yang menyerang player lain yang sedang mengantarkan barang, dan lain sebagainya. Setelah menemukan sasarannya, operator pun menyerang mereka dengan stun gun yang ada pada drone.

Walau tidak bisa membunuh, kecuali troll atau tryharder yang jadi sasaran berada di tempat tinggi, sengatan stun gun bisa melumpuhkan sasaran untuk beberapa waktu. Dan dengan durasi charge yang cukup singkat (sekitar 12 detik), operator bisa “menghukum” para pengacau secara berulang-ulang. Uniknya, sejumlah pengendali drone tidak segan-segan memakai fitur self destruct untuk membasmi para troll.

Harus diperhatikan bahwa drone yang dimiliki oleh kendaraan Terrorbyte terbilang rapuh, karena bakal hancur jika menabrak objek seperti dinding atau tiang. Tapi di sisi lain, ukurannya yang kecil membuat para tryharder dan troll kesulitan untuk menemukan gadget itu meski dalam jarak dekat sekalipun, apalagi menembaknya. Bahkan sejumlah operator yang handal bisa menembak sasarannya dengan tepat, meski ia berusaha melarikan diri dengan memakai kendaraan sekalipun.

Banyak gamer dari komunitas GTA Online memandang para operator drone seperti ini sebagai pahlawan, yang berusaha membuat permainan jadi lebih baik. Tidak heran kalau mereka mendapat dukungan dari kalangan player melalui beragam media sosial, utamanya Reddit. Dan sejumlah gamer bahkan menciptakan video yang menunjukkan momen-momen terbaik mereka dalam menghukum para troll dan tryharder, kemudian mengunggahnya ke YouTube. [Aseek]

Source: Kotaku




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.