GRIT, Game Battle Royale Bertema Wild West dan Sistem Poker

79

Tidak salah jika dikatakan game macam PUBG atau Fortnite Battle Royale menjadi judul-judul pengusung genre battle royale paling populer. Agar dapat bersaing, para developer berlomba-lomba menciptakan permainan yang unik. Contohnya Spellbreak dari Proletariat yang mengimplementasikan elemen sihir, atau Ring of Elysium yang menyajikan tema berbeda dalam setiap season. Kini, kalian bisa menambahkan satu judul lain yang tidak kalah uniknya, yakni GRIT.

Dikembangkan oleh Team GRIT, game ini mengadopsi dunia wild west sebagai tema utamanya. Gamer berperan sebagai cowboy, dan akan menjalani aksi baku-tembak menghadapi 99 player lain dalam arena. Selain bermain solo, kalian bisa memainkan game ini secara duo maupun dalam satu squad yang beranggotakan 4 player.

Layaknya permainan battle royale biasa, para pemain diterjunkan ke arena dan harus membekali diri dengan beragam senjata. Persenjataan yang bisa dipakai dalam permainan terbagi dalam kategori Handguns, Shotguns, Rifles, dan Snipers. Tapi, terdapat fitur unik yang membedakan game ini dengan judul-judul sejenis lainnya, yakni penerapan permainan kartu poker ke dalam gameplay.

Tiap senjata hadir dalam bentuk kartu (Spade, Clover, Heart, Diamond) dan memiliki rank berbeda, dari 10 (Common) sampai Ace (Legendary). Dalam GRIT, dengan mengombinasikan “kartu-kartu” ini, gamer bisa mendapatkan perk tertentu. Contoh, memiliki dua equipment berjenis Heart akan mempercepat healing, sedangkan dua Diamond akan menandai lawan yang ditembak untuk sementara waktu.

Setiap pemain dapat meng-equip empat senjata. Dengan begitu, kalian bisa menciptakan beragam kombinasi “kartu,” atau mengumpulkan empat “kartu” yang sama untuk memperkuat efek perk yang diperoleh. Lewat sistem ini, gamer didorong untuk mendapatkan kombinasi yang sesuai dengan gaya bermain, ketimbang hanya mencari senjata dengan rank tertinggi.

Karena arena permainan dalam GRIT sangat luas, gamer dapat menunggangi kuda untuk menjelajahi maupun menjalani battle. Selain itu, ada pula kereta api yang bisa dimanfaatkan. Bagi yang tertarik, nantikan kehadirannya di PC via Steam Early Acces sekitar musim semi ini. Versi utuhnya akan dirilis ke pasaran pada bulan September mendatang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.