GSC Game World Bawakan S.T.A.L.K.E.R. 2 Dengan Protagonis Baru

134

Mungkin banyak gamer generasi sekarang tidak mengenal S.T.A.L.K.E.R., seri permainan yang memulai debutnya di tahun 2007. Sukses menelurkan tiga game, seri tersebut dipandang sebagai salah satu judul yang mempopulerkan gaya permainan survival FPS. Setelah menjalani masa vakum sejak entri terakhirnya dirilis tahun 2009 lalu, GSC Games World hadir membawa game terbarunya, S.T.A.L.K.E.R. 2.

Eksistensi permainan bergenre first-person shooter tersebut terungkap untuk pertama kali, dalam jajaran game untuk konsol Xbox Series X/S. Kini, GSC selaku developer dari seri permainan yang dimaksud membeberkan sedikit bocoran mengenai game yang tengah mereka kembangkan. Untuk menyertainya, mereka juga memperlihatkan gameplay teaser berdurasi 59 detik.

GSC mengatakan bahwa S.T.A.L.K.E.R. 2 menghadirkan protagonis baru bernama sandi Skif, sosok yang tampil dalam teaser. Ia menjadi orang keempat yang berusaha untuk bertahan hidup di The Zone, menghadapi makhluk-makhluk mutan ganas serta beragam anomali berbahaya. Contohnya Emission, event yang membuat langit berwarna merah seperti yang tampak dalam trailer.

Pihak developer menyebutkan bahwa proses pengerjaan S.T.A.L.K.E.R. 2 berjalan lancar, baik untuk versi PC maupun Xbox Series X/S. Mereka berusaha untuk memberikan produk dengan kualitas setinggi mungkin di setiap platform tempat game tersebut berlabuh nanti. Sayang, GSC belum bisa memastikan kapan permainan yang dimaksud akan dirilis ke pasaran.

Sekadar info, di tahun 2010 lalu sebenarnya sang developer telah memberitakan mengenai rencana pembuatan S.T.A.L.K.E.R. 2. Sayang, di tahun 2012, GSC Games World mengumumkan tentang pembatalan proyek game yang dimaksud. Tapi di tahun 2018, mereka kembali mengaktifkan proyek yang sempat dibatalkan tersebut, dan tetap berjalan hingga sekarang.

Cerita dalam seri S.T.A.L.K.E.R. berkutat seputar The Zone, daerah yang terpapar radioaktif tingkat tinggi akibat meledaknya reaktor nuklir Chernobyl. Kini, hanya para mutan ganas serta berbagai anomali misterius yang tersisa di sana. Utamanya Emission, semburan energi yang mampu menghabisi semua makhluk hidup yang disentuhnya.

Namun, berbagai individu dengan berani memasuki area tersebut untuk mencari loot atau barang berharga lainnya; merekalah yang dinamakan Stalker. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.