Guilty Gear Strive Beberkan Karakter Anyar dan Tanggal Rilis Resmi

136

Salah satu seri fighting game yang mempunyai fanbase tinggi adalah Guilty Gear karya Arc System Works. Perpaduan antara grafis (utamanya) 2D, fighting system yang kompleks tapi menarik serta soundtrack bernuansa rock, jadi daya tarik utamanya. Kini, pihak developer tengah menyiapkan installment ke-7 dalam seri utamanya yakni Guilty Gear Strive. Dan melalui Guilty Gear Official Live Stream, mereka membeberkan sejumlah info baru.

Pertama adalah penambahan karakter reguler berikutnya yakni Anji Mito, dalam jajaran playable character. Lalu, menemani Nagoriyuki yang telah diumumkan sebelumnya, adalah karakter anyar kedua yang bernama Giovanna, seorang agen secret service. Berdasarkan trailer, gadis berambut pendek ini memadukan tendangan dengan gerakan akrobatis dalam pertarungan. Ia ditemani spirit wolf bernama Rei, yang tidak hanya bisa melindungi tapi juga memperkuat serangannya.

Arc System Works menyatakan bahwa saat dirilis nanti, Guilty Gear Strive bakal menyediakan 15 fighter untuk dimainkan. Identitas dari 14 karakter sudah terungkap (12 karakter reguler, 2 karakter baru), dan tinggal satu karakter lagi yang belum diketahui. Untuk meningkatkan jumlahnya, developer berencana meluncurkan Season Pass 1 dan menambahkan 5 fighter lain yang identitasnya masih dirahasiakan.

Strive akan melanjutkan storyline dari seri Guilty Gear Xrd, memfokuskan pada memanasnya konflik antara umat manusia dengan kaum Gear. Rangkuman kisahnya bisa kalian simak dalam bentuk web comic, yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Info penting berikutnya adalah tanggal peluncuran resmi dari game yang dimaksud. Disebutkan kalau Guilty Gear Strive (versi Standard) akan tersedia pada tanggal 9 April 2021. Tanggal perilisannya sama untuk ketiga platform yakni PlayStation 4, PlayStation 5 dan PC (via Steam). Sementara versi Deluxe dan Ultimate Edition yang memberikan sejumlah bonus menarik, akan dilepas ke pasaran pada tanggal 6 April 2021.

Gamer yang berminat sudah bisa melakukan pre-order lewat sejumlah ritel tertentu (versi fisik) maupun PlayStation Store (versi digital). Bagi yang memesan lewat PlayStation Store, mereka bisa mengakses open beta test khusus console (digelar awal tahun 2021) lebih awal. Detail mengenai tanggal dan cara pendaftaran open beta akan dibeberkan di kemudian hari. [Aseek]

New Character – Giovanna

Release Date




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.