Guilty Gear Xrd -REVELATOR-

1083

Walau menerima sambutan yang cukup memuaskan, utamanya dari segi tampilan yang dianggap sangat mantep, tapi -SIGN- selaku entri terbaru dari Guilty Gear juga menuai sejumlah protes dari kalangan gamer. Salah satunya adalah jumlah karakter yang lebih kecil dibanding para pendahulunya. Untuk menjawab hal tersebut, Arc System Works merilis versi revisinya yakni -REVELATOR-. Di samping menambah jajaran playable character, mereka juga menyertakan beberapa fitur baru plus melakuka penyesuaian pada sejumlah elemen permainan agar jalannya pertarungan terasa semakin menarik.

Screen Guilty Gear Xrd Revelator 13

Untuk karakter, pihak developer membawa kembali Johnny, Jam Kuradoberi serta Dizzy yang banyak di-request oleh kalangan pemain, plus 2 karakter baru yakni Jack-O Valentine serta Kum Haehyun. Di antara keduanya, Jack-O bisa dikatakan sebagai yang paling unik karena selain memiliki jurus-jurus standar, ia bisa men-summon 3 jenis ghost (Knight, Lancer dan Magician) untuk menyerang musuh – mirip dengan gaya permainan RTS. Bahkan mereka bisa dijadikan bom untuk menghasilkan damage yang lebih besar!! Tidak kalah uniknya adalah Kum Haehyun, gadis muda yang bertarung dari dalam tubuh cyborg berbadan besar – dinamakan Jonryoku Kum. Apakah nantinya pihak developer akan menambahkan karakter baru lainnya?

Screen Guilty Gear Xrd Revelator 14

Dari segi gameplay, Arc menambahkan Stylish Type yang memudahkan pemain – terutama para newbie – untuk melancarkan serangan berkat auto-combo, Throw Break (jika 2 player melakukan bantingan secara bersamaan), Blitz Shield yang memungkinkan pemain untuk mementahkan serangan lawan, serta Burst Overdrive yang bisa meningkatkan damage tapi mengonsumsi sebagian Burst Gauge. Melalui semua fitur ini, pihak developer ingin menambahkan variasi taktik nan menarik yang bisa digunakan dalam pertarungan.

Developer: Arc System Works
Publisher: Arc System Works
Genre: Fighting
Release: 7 Juni 2016
Platform: PlayStation 3, PlayStation 4




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.