Harry Potter: Wizards Unite, Perpaduan Wizarding World Dengan Pokémon Go

138

Sekitar akhir tahun 2018, developer Niantic mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan proyek game terbarunya, yakni Harry Potter: Wizards Unite. Permainan tersebut memadukan Wizarding World, universe ciptaan penulis kenamaan J. K. Rowling, dengan gameplay yang digunakan oleh Pokémon Go. Kini, sang developer mengumumkan bahwa game yang tersedia untuk Android dan iOS tersebut, bakal diluncurkan tanggal 21 Juni mendatang.

Harry Potter: Wizards Unite mengisahkan tentang munculnya jejak-jejak sihir di dunia Muggle. Di antaranya adalah penampakkan beragam fantastic beast, hingga kemunculan para Dementor. Hal itu membuat Wizarding World terancam terekspos ke dunia luar. Demi mencegah bencana tersebut, Ministry of Magic merekrut para penyihir, untuk bergabung dengan Statute of Secrecy Task Force. Dan tugas kalian adalah menangani semua masalah yang berkaitan dengan dunia penyihir!

Di awal permainan, gamer dapat memilih satu dari 3 profesi yang ingin digunakan yakni Auror, Magizoologist, dan Professor. Tiap profesi memiliki spesialisasi tersendiri, contohnya Auror yang difokuskan untuk menghadapi dark wizards, sementara Magizoologist bertugas menangani beragam Beast. Masing-masing profesi memiliki skill tree tersendiri, dan pemain bisa berganti profesi dengan bebas, serta memilih skill yang ingin dipelajari. Dengan begitu, setiap pemain bisa membentuk wizard yang ideal sesuai dengan gaya bermain mereka.

Layaknya Pokémon Go, pemain Harry Potter: Wizards Unite harus menjelajahi lingkungan sekitarnya, untuk menjalani beragam aktivitas. Utamanya Fortress, lokasi di mana gamer dapat menjalani pertarungan dengan dark wizards atau makhluk-makhluk lain, untuk mendapatkan EXP serta reward. Dan seperti kebanyakan AR game, tersedia pula sejumlah daily task yang bisa diselesaikan, serta beragam aktivitas menarik lainnya.

Niantic mengatakan bahwa Harry Potter: Wizards Unite, bakal dirilis untuk pertama kali di kawasan Amerika dan UK. Di sejumlah negara, seperti Australia dan Selandia Baru, game tersebut sudah bisa dimainkan meski dalam versi beta. Game tersebut bisa diunduh secara gratis melalui App Store atau Google Play. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.