Hideo Kojima Garap Game Horor Paling Menakutkan?

116

Masih ingat dengan P.T. (Playable Teaser), game garapan Kojima Productions sebagai “pembuka” bagi Silent Hills? Meski memiliki gameplay sederhana, game ini mampu menyajikan permainan beratmosfir horor nan kental sehingga disukai kalangan gamer. Karenanya, banyak yang menyayangkan saat Konami membatalkan proyek game tersebut. Namun, Hideo Kojima selaku pimpinan Kojima Productions tampaknya masih tertarik dengan genre horor, dan berniat mengusungnya jadi sebuah game!

Lewat akun Twitter pribadinya, Kojima menyatakan kalau kini ia sedang berusaha membangkitkan “horror soul,” dengan cara menonton film-film yang menyeramkan. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan untuk menciptakan game horor paling menakutkan! Dalam cuitannya, Hideo Kojima menyebut-nyebut judul The Eye (2002) sebagai film yang bakal ia saksikan.

Film horor karya Pang Brothers mengisahkan tentang seorang gadis tuna netra, yang bisa kembali melihat setelah menerima transplantasi kornea. Namun, dengan mata barunya, ia memiliki kemampuan baru yakni melihat arwah-arwah penasaran!

Sayang, ia tidak memberikan keterangan lebih jelas mengenai game yang dimaksud. Jadi, tidak diketahui apakah Hideo Kojima bakal melanjutkan proyek Silent Hills, atau menciptakan produk yang benar-benar baru. Yang pasti, setelah menyelesaikan Death Stranding, kini Kojima memiliki waktu untuk mengerjakan proyek game berikutnya. Bahkan, Kojima Productions berencana akan melebarkan sayapnya ke ranah film layar lebar!

Death Stranding jadi proyek pertama Kojima Production setelah hengkang dari Konami, yang dipamerkan untuk pertama kali di tahun 2016. Setelah melewati proses penggarapan yang cukup lama, akhirnya game yang dibintangi aktor Norman Reedus itu diluncurkan awal November lalu. Hasilnya pun cukup memuaskan, di mana Death Stranding jadi best-selling game di Jepang, serta game terlaris kedua di UK. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.