Hidetaka Miyazaki Bicara Blak-Blakan Tentang Sequel Bloodborne

110

Seiring dengan berjalannya pengembangan Dark Souls II, developer FromSoftware juga mengerjakan permainan “serupa tapi tak sama” berjudul Bloodborne. Walau sama-sama menghadirkan tingkat kesulitan tinggi, tapi gameplay-nya lebih difokuskan pada offense daripada defense, seperti dalam seri Souls. Tidak heran kalau game itu mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer, ketika dirilis di tahun 2015 lalu. Namun, meski berhasil meraih sukses, hingga kini belum ada info apapun mengenai penggarapan sequel-nya.

Semua itu akhirnya terungkap melalui wawancara antara Gamespot Brazil, bersama sang pemegang jabatan Presiden di FromSoftware. Ditemui di ajang 2019 Brazil Game Show, yang digelar tanggal 10-13 Oktober, Miyazaki mendapat pertanyaan mengenai Bloodborne 2. Sayang, ia menjawab bahwa keputusan untuk membuat penerus dari game yang dimaksud, bukan berada di tangannya. Jawaban itu memupuskan harapan atau bahkan rumor, yang mengindikasikan kalau FromSoftware memiliki rencana membuat sequel yang dimaksud.

Hal itu tentu cukup mengejutkan, apalagi dilihat dari posisi Miyazaki sebagai presiden perusahaan, serta kesuksesan yang dicapai oleh game tersebut. Apalagi, Hidetaka Miyazaki juga menyatakan bahwa di antara karya-karyanya, Bloodborne merupakan game yang menjadi favoritnya. Jadi, agak aneh rasanya jika semua kelebihan tersebut, tidak mampu membuka jalan bagi penggarapan Bloodborne 2.

Melalui interview yang diterjemahkan oleh Resetera, Miyazaki mengatakan bahwa terdapat dua hal dalam Bloodborne yang ingin ia rubah. Fitur yang dimaksud adalah optional dungeon Chalice Dungeons, serta Blood Gems yang berfungsi meningkatkan kekuatan senjata. Meski tidak merubah secara keseluruhan, Miyazaki ingin memberikan detail lebih besar berkat peluang untuk menambahkan sesuatu yang lebih baik.

Entah kapan gamer bisa menemui sequel Bloodborne di pasaran, tapi yang pasti tidak dalam waktu dekat ini. Apalagi setelah merilis Sekiro: Shadows Die Twice, FromSoftware tengah sibuk mengerjakan proyek barunya yang berjudul Elden Ring. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.