Home Sweet Home: Survive, Spin-Off Seru Dari Yggdrazil Group

136

Pernah mendengar game berjudul Home Sweet Home? Digarap oleh developer asal Thailand, Yggdrazil Group, permainan itu berhasil menyajikan permainan horor yang cukup mencekam. Tidak heran kalau game yang dimaksud menuai respon positif dari kalangan gamer. Kini, sang developer hadir membawakan spin-off menarik berjudul Home Sweet Home: Survive.

Fokus utama dalam game ini adalah Hindrance, sebuah dimensi yang berada di antara alam manusia dan alam kematian. Hanya mereka yang berada dalam kondisi hidup dan mati atau jadi sasaran praktisi ilmu hitam, yang dapat memasuki alam itu. Dalam kasus terakhir, sang praktisi memanfaatkan hal ini untuk mencabut nyawa korbannya dengan cara mengendalikan Specter.

Home Sweet Home: Survival bercerita mengenai sejumlah individu yang terjebak di alam tersebut. Tugas gamer adalah membantu mereka melarikan diri dari Hindrance agar dapat kembali ke dunia manusia. Tapi, kalian juga bisa berperan menjadi para Specter yang harus menghabisi mereka!

Familier dengan premis yang dimiliki oleh game garapan Yggdrazil Group itu? Ya, itulah gameplay yang ditawarkan dalam permainan horror multiplayer Dead by Daylight dari Behaviour Interactive. Dan Home Sweet Home: Survive mengadopsi gaya permainan serupa. Di sini, seorang player akan bermain sebagai Specter yang harus menghabisi para player lainnya. Sementara 4 player berperan sebagai Survivor yang harus berusaha melarikan diri dari alam Hindrance.

Yggdrazil menyebutkan bahwa tersedia sejumlah Specter yang bisa dimainkan dalam Survive, dibekali stats serta beragam skill khususnya tersendiri. Tapi perlu diperhatikan bahwa mereka tidak selamanya imun dari damage selama berburu Survivor. Pasalnya, para Survivor memiliki role berbeda: menjadi pengalih perhatian, melaksanakan ritual, serta menimbulkan damage pada Specter. Hal itu memaksa Specter untuk bermain lebih strategis, sementara para Survivor harus bisa bekerja sama dengan baik.

Home Sweet Home: Survival dijadwalkan untuk rilis di PC (via Steam) tahun 2021, tapi belum memiliki tanggal pastinya. Sementara itu, mereka telah menggelar closed beta test yang dimulai sejak tanggal 1 Februari 2021. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.