Honor Play: Seluler Terjangkau Bagi Para Gamers

490

Smartphone yang berfokus pada game telah menjadi tren tersendiri dewasa ini, dengan munculnya Razer Phone dan  Black Shark keluaran Xiaomi yang sukses di pasaran. Tidak mau ketinggalan, baru-baru ini Honor mengeluarkan Honor Play baru dengan spesifikasi seluler game yang dioptimalkan, dan di saat yang sama tidak menguras dompet Anda.

The Honor Play menampilkan layar 1080p 6,3 inci dengan rasio 19,5: 9, penyimpanan 64 GB, dan chip Kirin 970 yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Spesifikasi ini sedikit condong lebih dekat ke mid-range daripada top-of-the-line, sementara chip Kirin 970 masih dianggap high-end meskipun hampir satu tahun. Jika spesifikasi Honor Play terdengar akrab, itu karena mereka memiliki banyak kesamaan dengan Tampilan Honor View 10.

Honor Play berusaha untuk menonjol dengan menerapkan fitur grafis GPU Turbo Huawei yang menjanjikan untuk meningkatkan kinerja GPU sebesar 60%, sementara pada saat yang sama mengkonsumsi energi 30% lebih sedikit. Fitur AI prosesor juga digunakan untuk umpan balik getaran, serta simulasi suara surround 3D. Fitur ini terdapat pada hampir semua ponsel game terbaru dan terbesar, termasuk PUBG.

Dalam hal desain, Honor Play tidak menggunakan elemen bertema game apa pun dan membuat unibody metalnya tetap terjaga simple and clean. Warna termasuk ultra violet, midnight black, navy blue, merah, dan hitam, meskipun beberapa opsi akan terbatas untuk pasar tertentu.

Juga menarik bagi para gamer adalah kenyataan bahwa Honor Play menyimpan headphone jack 3.5mm, dan memindahkan sensor sidik jari ke belakang, memungkinkan sisi depan untuk dikhususkan untuk layar. Mengenai tampilan, ponsel ini memang memiliki notch, meskipun dapat disembunyikan di menu pengaturan. Kamera belakang memiliki lensa 16 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel, sementara kamera depan juga 16 megapiksel. Ada dukungan kartu microSD hingga 256GB penyimpanan, dan batter 3.750mAh dengan pengisian melalui USB-C.

Penetapan harga dan tanggal rilis yang tepat belum terungkap, namun kemungkinan akan terungkap lebih jauh di event IFA 2018 minggu depan




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.