Hot Coffee Mod Muncul di Red Dead Redemption 2!

312

Pada tahun 2004, dunia gaming dihebohkan dengan munculnya mod bertajuk “Hot Coffee” dalam Grand Theft Auto: San Andreas. Diciptakan oleh Patrick Wildenborg, mod ini membuka sebuah mini-game di mana sang protagonis Carl Johnson, bisa berhubungan intim dengan kekasihnya. Kehadirannya membuat game garapan Rockstar North itu mendapat rating baru (Adult Only), sampai di-banned di beberapa negara. Ternyata, mod serupa hadir dalam game milik Rockstar lainnya yakni Red Dead Redemption 2!

Lewat mod yang dimaksud, Arthur Morgan bisa berhubungan intim dengan para PSK yang biasanya ditemukan di sejumlah saloon. Perlu diperhatikan bahwa meski adegannya sendiri cukup seronok, baik Morgan maupun lawan mainnya diperlihatkan tetap mengenakan pakaian lengkap. Meski begitu, kehadirannya membuat Rockstar Games selaku publisher “gerah.”

Menurut YouTuber bernama Swegta, Rockstar Games dan induk perusahaannya, Take-Two Interactive, menghubungi salah satu kreator yakni UnlosingPlays. Mereka menuntut agar mod kontroversial di Red Dead Redemption 2 tersebut dihapuskan. Menurut kedua perusahaan, mod itu melanggar End User License Agreement serta Code of Conduct, utamanya pasal I dan M. Namun, masalah utama yang diangkat adalah konten berbau seksual yang ditampilkannya.

Meski begitu, UnlosingPlays menolak untuk menghapus mod Hot Coffee dengan beberapa alasan. Selain tidak menampilkan nudity, ia mengaku memakai sejumlah aset yang terdapat dalam game Red Dead Redemption 2. Sebagai contoh, animasinya diambil dari misi “A Quiet Time,” sementara audionya diambil dari efek suara ketika seseorang terluka.

Hingga kini, mod yang dimaksud serta video (peringatan: NSFW!) yang menyoroti cara kerjanya masih bisa ditemukan di dunia maya. Belum diketahui apakah Rockstar dan Take-Two akan mengambil tindakan lanjutan atau tidak. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.