How to Hitman: Assassin’s Mindset Ajarkan Cara Menjadi Assassin Handal

1272

Warner Bros. Interactive Entertainment dan IO Interactive, dua perusahaan di balik proyek Hitman 2, telah merilis installment ke-2 dalam seri How to Hitman yang berjudul “Assassin’s Mindset”, yang memberikan pelajaran bagi gamer untuk menjadi seorang assassin yang handal. Lewat video tersebut, player bisa menyaksikan bagaimana sang protagonis utama yakni Agent 47 menggunakan kemampuan stealth yang dikuasainya serta menghindari deteksi lawan, dengan menggunakan 2 fitur unik yang telah disertakan ke dalam gameplay.

Assassin’s Mindset mengajarkan tentang mini-map yang tidak hanya menampilkan posisi Agent 47 serta posisi target utamanya, sehingga memudahkan pemain untuk melacak keberadaannya secara real-time, juga memberikan peringatan terhadap sejumlah potensi ancaman yang bisa menggagalkan misi. Utamanya adalah penyamaran sang protagonis yang terbongkar, baik itu diketahui oleh petugas keamanan, NPC yang berjalan melewati Agent 47, atau sosoknya tertangkap kamera keamanan – salah satu penyebab utama terbongkarnya kedok sang assassin. Untuk itulah pihak developer kini memperlihatkan “sudut pandang” dari kamera keamanan yang bisa dilihat dengan jelas, sehingga memudahkan gamer untuk menghindari deteksi secara lebih leluasa.

Video kedua dari seri How to Hitman ini juga memperlihatkan fitur baru lainnya yang disertakan ke dalam sistem permainan Hitman 2 yakni Pictures-in-Pictures. Biasanya, pemain bisa mengetahui dengan jelas kesalahan yang ia lakukan ketika menjalani satu misi, namun hal tersebut agak sulit untuk dilakukan sewaktu gamer dihadapkan misi dengan durasi yang panjang. Tapi lewat Picture-in-Picture, pemain bisa melihat di mana tepatnya kesalahan yang mereka lakukan secara real-time. Video tersebut memperlihatkan contoh, di mana penjaga menemukan seseorang yang pakaiannya diambil oleh Agent 47 untuk menyamar melalui pop-up yang muncul di layar, menegaskan bahwa gamer seharusnya menyembunyikan orang yang tadi sudah dilumpuhkan.

Dengan mengikuti seri video How to Hitman, pemain bisa mengetahui beragam fitur yang disertakan ke dalam gameplay Hitman 2 sehingga memberikan gambaran yang jelas mengenai apa yang harus dilakukan ketika mengalami situasi tertentu. Hitman 2 dijadwalkan untuk terbit pada tanggal 13 November 2018 di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




2 thoughts on “How to Hitman: Assassin’s Mindset Ajarkan Cara Menjadi Assassin Handal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.