Huawei Mate 20 X Lebih Unggul Dari Switch?

731

Beberapa waktu lalu, salah satu perusahaan pencipta smartphone asal Tiongkok yakni Huawei, memamerkan lini produk Mate 20 yang baru. Salah satunya adalah Huawei Mate 20 X, smartphone yang nampaknya difokuskan untuk keperluan gaming. Namun, perusahaan itu nampaknya mengambil langkah yang aneh dalam mempromosikan produknya karena dalam presentasinya, mereka lebih memilih untuk membandingkan Huawei Mate 20 X dengan Nintendo Switch.

 

Sesuai berita yang terdapat di laman Nintendo Soup, menyandingkan produknya barunya dengan konsol milik Nintendo, Richard Yu dari Huawei Mobile menyatakan bahwa Huawei Mate 20 X merupakan sebuah portable gaming machine yang lebih baik ketimbang Switch. Mereka juga menunjukkan bagaimana layar 7.2 inci yang mampu menampilkan resolusi 1080p milik produknya, jauh lebih superior dibanding layar LCD Switch yang hanya berukuran 6.2 inci dan menyajikan resolusi 720p.

Tidak berhenti di situ, Huawei pun membandingkan kekuatan baterai di smartphone mereka yang sanggup dipakai untuk keperluan gaming selama 6.67 jam, tidak seperti Switch yang hanya bertahan selama 3 jam saja. Terakhir, mereka mendemonstrasikan add-on Gamepad yang bisa digunakan bersama Huawei Mate 20 X, yang menyediakan d-pad juga analog stick.

Yang jadi pertanyaan adalah: mengapa Huawei membandingkan produk mereka dengan Nintendo Switch, yang notabene berupa sebuah gaming console, bukan dengan smartphone buatan pabrikan lain seperti Samsung misalnya? Selain itu, meski unggul dari segi hardware, juga fakta bahwa semakin banyak permainan berkualitas yang hadir di smartphone, tapi semua itu belum bisa menandingi kualitas game-game di Nintendo Switch, seperti Super Mario Odyssey atau The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang fenomenal. Belum lagi dari segi price, di mana Huawei Mate 20 X dengan banderol harga €899 tentu jauh lebih mahal ketimbang Switch yang harganya hanya sekitar €329.99.

Harus diakui bahwa Huawei memiliki ambisi yang besar untuk menjadi (setidaknya salah satu) yang terbaik di bidang mobile gaming. Namun, membandingkan smartphone terbarunya dengan gaming console buatan Nintendo bisa dikatakan sebuah kesalahan besar, karena keduanya merupakan dua produk yang berbeda. Seperti membandingkan jeruk dan apel! [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.