Hyrule Warriors: Age of Calamity, Prequel Breath of the Wild ala Dynasty Warriors

337

Di antara sekian banyak spin-off Dynasty Warriors yang diciptakan Omega Force, Hyrule Warriors berhasil menjadi salah satu judul paling populer. Tidak sekadar mengadopsi franchise The Legend of Zelda, sejumlah fitur khas dari seri tersebut diterapkan ke dalam gameplay-nya. Kini, sang developer mengembangkan entri keduanya yang hadir dalam judul Hyrule Warriors: Age of Calamity.

Hyrule Warriors: Age of Calamity didesain sebagai prequel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Hal itu terlihat jelas dari desain karakter hingga gaya visualnya, yang serupa dengan game rilisan tahun 2014 tersebut. Ceritanya difokuskan pada Great Calamity, perang besar yang terjadi 100 tahun sebelum event dalam Breath of the Wild terjadi. Di sini, kerajaan Hyrule harus berjuang menghadang Calamity Ganon beserta pasukannya yang berusaha menghancurkan daratan.

Seperti dalam game pertamanya, Link dan Zelda menjadi karakter yang bisa dipilih dan dimainkan dalam Hyrule Warriors: Age of Calamity. Keduanya dibekali dengan beragam senjata serta skill unik, yang memungkinkan mereka untuk menghadapi lawan dalam jumlah besar di medan perang. Tidak hanya itu, nantinya gamer juga bisa bermain sebagai empat Champions yakni Daruk, Mipha, Revali dan Urbosa. Dengan gaya bertarung berbeda, setiap karakter akan memberikan tantangan tersendiri bagi para player.

Menurut info, Hyrule Warriors: Age of Calamity akan mempertahankan beragam fitur gameplay yang terdapat dalam game pertamanya. Walau tetap memfokuskan permainan pada hack and slash, masih ada banyak hal menarik yang dapat gamer temui di medan perang. Contohnya menyelesaikan beragam objective, hingga environmental puzzle yang mengharuskan pemain untuk mengasah otak. Dipadu dengan storyline yang apik, semua itu dijamin membuat permainan tidak terasa membosankan.

Hyrule Warriors: Age of Calamity menawarkan banyak fitur permainan lain yang tidak kalah menarik. Dari mengumpulkan beragam senjata maupun skill, hingga menciptakan berbagai jenis item dari Material yang diperoleh di medan perang. Kalian juga bisa mengunjungi beragam shop untuk membeli berbagai kebutuhan, hingga memakai kemampuan yang dimiliki Sheikah Slate.

Disebutkan kalau spin-off Dynasty Warriors teranyar ini bakal hadir di konsol Nintendo Switch pada tanggal 20 November mendatang. Gamer yang melakukan pre-order akan mendapatkan Lucky Ladle, salah satu senjata unik yang bisa digunakan oleh Link dalam peperangan. [Aseek]




One thought on “Hyrule Warriors: Age of Calamity, Prequel Breath of the Wild ala Dynasty Warriors

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.