Iceborne, Ekspansi Terakhir Monster Hunter: World

354

Di penghujung tahun 2018 lalu, Capcom mengumumkan mengenai kehadiran ekspansi berskala besar bertajuk “Iceborne,” untuk Monster Hunter: World. Pasalnya, selain menampilkan lokasi baru yang bisa dijelajahi, terdapat banyak konten menarik lainnya yang bakal dihadirkan oleh expansion tersebut. Sayangnya, Iceborne dikonfirmasi bakal menjadi yang terakhir bagi game garapan Capcom tersebut.

Fakta ini diungkapkan oleh Daisuke Ichihara (director) dan Ryozo Tsujimoto (producer), dua key person dari Monster Hunter: World. Dalam interview bersama Game Informer, Tsujimoto menyebutkan “Iceborne pada dasarnya menyempurnakan World, jadi itu akan menjadi ekspansi terakhir.” Meski begitu, ia menyatakan bahwa timnya bakal tetap mengembangkan permainan tersebut, melalui perilisan beragam update yang telah direncanakan.

Berdasarkan wawancara tersebut, diketahui bahwa sekitar separuh storyline dalam Iceborne mengambil setting di lokasi sebelumnya, yakni New World. Sementara separuh lainnya bertempat di wilayah baru Hoarfrost Reach, yang mempunyai cuaca dingin nan ekstrim.

Menjawab pertanyaan yang diajukan Game Informer, Ryozo Tsujimoto mengatakan bahwa Iceborne bisa langsung dimainkan, setelah pemain mengunduh ekspansi tersebut. Dengan begitu, gamer bisa segera mencoba beragam konten permainan baru yang ditawarkan, seperti monster-monster baru yang terdapat di Hoarfrost Reach.

Tapi di bidang cerita, Tsujimoto menganjurkan agar player menyelesaikan skenario utama dalam Monster Hunter: World lebih dahulu. Uniknya, gamer yang belum memiliki ekspansi tersebut, masih bisa bermain dengan player lain yang sudah mempunyai Iceborne.

Iceborne dijadwalkan untuk rilis tanggal 6 September nanti, dan akan tersedia bagi PlayStation 4 serta Xbox One. Sementara untuk versi PC, expansion ini rencananya akan diluncurkan sekitar “Winter 2019.” Untuk gamer yang sudah memiliki core game-nya, Iceborne tersedia dalam bentuk DLC dengan banderol harga $39.99. Bagi yang belum, Capcom menyediakan Monster Hunter: World – Iceborne Master Edition, berisi game beserta ekspansinya.

Mereka yang berminat bisa melakukan pre-order mulai dari sekarang, dan akan memperoleh Yukumo Series layered armor set sebagai bonus. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.