ILUNI UI Gelar Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Behadiah 150 Juta Rupiah

314

Kompetisi game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang terbuka untuk umum dengan hadiah total Rp150 juta, akan digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI). Untuk itu, mereka bekerja sama dengan Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI).

Ajang bertajuk ILUNI UI Esports Championship ini rencananya diselenggarakan pada 28 November sampai 20 Desember 2020 nanti. Gamer yang tertarik untuk mengikuti turnamen tersebut bisa langsung mendaftarkan diri melalui tautan berikut ini.

Bicara mengenai skema, seperti dalam keterangan resminya lewat Zoom, setiap babak akan dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup terdiri dari 1.024 tim. Terdapat 8 tim invitation dalam kompetisi ini yakni empat tim dari Woman Star League (WSL), sementara empat sisanya dari MLBB Division League (MDL).

“Kami sadar esports sudah menjadi industri kreatif lantaran berbagai aspek yang tersedia di dalamnya. Seperti banyaknya pro player, tim esports, dan sponsor-sponsor. ILUNI UI sebagai asossiasi Universitas terbesar di Indonesia ingin memberikan contoh untuk mengikuti perkembangan zaman untuk update di dunia esports,” kata Ketua Millennial and Business Center ILUNI UI, Muhammad Pradana Indraputra.

Sementara itu, Angki Trijaka selaku perwakilan dari AVGI menyambut baik kehadiran kompetisi ini. Baginya, UI bisa menjadi motor dari institusi dan universitas lain demi memacu perkembangan esports. “Saya bahkan berharap esports nantinya dapat menjadi sebuah kegiatan kemahasiswaan kelak, untuk menjaring potensi player dari bidang akademik,” ujarnya.

Ketua Pelaksana ajang ini yaitu Rob Clinton, mengungkapkan bahwa pemenang dari turnamen ini akan mendapatkan follow up lebih lanjut untuk disalurkan ke tim-tim esports yang sudah ada di Indonesia. Dia berpendapat, banyak dari tim esports nasional yang melakukan scouting player untuk menambah pemain-pemainnya melalui ajang-ajang seperti ini. Dan ILUNI UI Esports Championship bisa menjadi wadah yang tepat untuk menemukan bibit-bibit baru.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.