Indonesia Siapkan Dua Jawara Tekken 7 Untuk SEA Games 2019

256

Pada tanggal 30 November mendatang, pesta olahraga akbar di region Asia Tenggara yakni SEA Games 2019, akan digelar di Filipina. Tidak hanya menampilkan beragam cabang olahraga, untuk pertama kalinya esports menjadi cabang yang dipertandingkan secara resmi. Di antara sejumlah judul yang dilombakan, salah satunya adalah Tekken 7, fighting game garapan Bandai Namco Studios. Dan kini, terpilih dua jawara yang akan bertanding mewakili Indonesia, di cabang esports tersebut!

Dalam rangka mencari atlet-atlet berkualitas, IESPA (Indonesia e-Sports Association) telah menggelar seleksi terbuka bertajuk IENC (Indonesia Esports National Championship) 2019. Digelar tanggal 13-14 Juli lalu di BREAKROOM, Jakarta, turnamen tersebut yang diikuti komunitas Tekken 7 di Tanah Air. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Muhammad Adriyansah Jusuf serta Anthony Drivals pun terpilih menjadi wakil Indonesia.

Muhammad Adriansyah yang berasal dari Jakarta, mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta. Sementara Anthony, yang juga berdomisili di Jakarta, memperoleh hadiah sebesar Rp15 juta. Dikutip dari akun Facebook resmi IESPA, kedua atlet akan menjalani Pelatnas SEA Games 2019, mendampingi perwakilan dari dua game lainnya.

Mereka adalah Henry Handisurya serta Rama Ariangga, dua anggota tim NXL yang akan bertanding di game Hearthstone. Sementara Emmanuel Enrique dan Dani Bondan Lukman, merupakan perwakilan untuk game StarCraft II. Tersisa tiga game lain yang belum memiliki perwakilan, yakni Arena of Valor (AOV), Dota 2, serta Mobile Legends Bang Bang.

Sekedar info, terdapat enam judul game yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 mendatang. Lima di antaranya adalah Dota 2, Starcraft II, Tekken 7, Arena of Valor, serta Mobile Legends Bang Bang. Hearthstone jadi judul terakhir yang diumumkan pihak panitia (PHISGOC), setelah pilihan sebelumnya yakni NBA 2K batal dipakai karena tersandung lisensi.

GameStation mendoakan agar para atlet esports Tanah Air berjaya di SEA Games 2019, dan membawa pulang medali emas. Selamat berjuang! [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.