Industri Gaming pun Ikut Berjuang Melawan COVID-19

185

Penyebarannya yang sangat cepat membuat Coronavirus dianggap sebagai musuh besar bagi umat manusia. Tidak heran kalau semua kalangan bekerja sama menghentikan pandemi COVID-19; termasuk selebriti, hingga semua yang berkecimpung di dunia gaming. Contohnya Sony Corporation, yang menyiapkan sumbangan sebesar $100 juta bertajuk “Sony Global Relief Fund for COVID-19.” Dana itu bakal diberikan ke tim medis sebagai garda terdepan, anak-anak serta guru, juga komunitas industri entertainment di seluruh dunia.

Hal serupa dilakukan Rockstar Games, yang mendonasikan 5% dari pemasukan dua game terbesarnya selama bulan April-Mei. Kedua judul itu adalah GTA Online serta Red Dead Online, versi multiplayer dari GTA V dan Red Dead Redemption 2. Dana yang terkumpul akan disumbangkan pada perusahaan dan komunitas berskala kecil di berbagai negara, yang terkena dampak COVID-19. Sementara Ubisoft mendonasikan $150.000 pada WHO COVID-19 Relief Fund sebagai bagian dari Twitch Stream Aid, yang dimulai sejak 28 Maret.

Sementara itu, langkah berbeda dilakukan oleh perusahaan pencipta gaming hardware, Razer Inc. Lewat akun Twitter pribadinya, Min-Liang Tan selaku CEO berjanji akan mengalokasikan sejumlah dana untuk memproduksi satu juta masker. Perusahaan akan mendistribusikan masker itu ke negara-negara yang membutuhkan. Sedangkan Nintendo of America membagikan ribuan masker N95 untuk tim medis di Washington, yang menjadi salah satu zona merah COVID-19.

Tidak hanya perusahaan besar saja, banyak individu kenamaan di dunia gaming ikut ambil bagian dalam menghadapi pandemi COVID-19. Misalnya Tyler “Ninja” Blevins, yang menyumbangkan $150 ribu untuk badan amal Feeding America. Lalu, Lee “Faker” Sang-hyeok sang jawara League of Legends, menyumbangkan 30 juta won (sekitar $25.000) pada Community Chest of Korea.

Semua itu menunjukkan bahwa walaupun selama ini dipandang negatif, gaming community terdiri dari orang-orang yang mempunyai rasa kemanusiaan tinggi. Keep up the good work, everyone!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.