Info Seputar Final Fantasy VII Remake Intergrade, Ever Crisis, dan The First Soldier

198

Beberapa waktu lalu, Square Enix telah memamerkan versi versi enhanced dari remake FFVII yang berjudul Final Fantasy VII Remake Intergrade. Game tersebut dijadwalkan untuk hadir di PS5 pada bulan Juni 2021. Dan melalui interview bersama Famitsu, Tetsuya Nomura selaku co-director memberikan sejumlah detail tambahan. Utamanya mengenai part di mana gamer bermain sebagai Yuffie Kisaragi (thanks, Gematsu).

Disebutkan bahwa selama dalam permainan, player hanya mengendalikan Yuffie sementara Sonon Kusakabe hanya bertindak sebagai backup. Meski begitu, pihak developer memberikan dua control mode berbeda untuknya, yang bisa pemain gonta-ganti dengan mudah lewat satu tombol saja. Dalam mode pertama, ia akan bergerak secara otomatis, sementara dalam mode kedua gamer bisa memberikan command padanya untuk beraksi.

Nomura juga menyebutkan bahwa nantinya, gamer bisa menemui Materia serta summon baru dalam Intergrade. Mengenai durasinya yang terbilang singkat, tim developer menyatakan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan DLC bagi Intergrade. Pasalnya, mereka akan lebih memfokuskan diri pada penggarapan bagian kedua dari FFVII Remake.

Melalui bincang-bincang tersebut, Nomura juga membeberkan detail tambahan seputar dua mobile game yang tengah dipersiapkan oleh Square Enix. Pertama mengenai Final Fantasy VII Ever Crisis, yang ditargetkan membagi storyline dalam dari game orisinalnya menjadi 10 chapter. Dan nantinya, gamer bisa memainkan setiap chapter secara gratis!

Di luar main story yang mengikuti petualangan Cloud Strife, Ever Crisis juga akan menampilkan sejumlah chapter orisinal. Di antaranya sejumlah battle dan special dungeon yang belum pernah ditemui dalam media-media pengusung Compilation of Final Fantasy VII. Dengan begitu, gamer bisa menghadapi boss character atau bertarung bersama karakter yang tidak ditemui dalam game orisinalnya.

Sementara untuk Final Fantasy VII The First Soldier, Nomura menyebutkan bahwa tim developer menyertakan sejenis job system ke dalam gameplay-nya. Dinamakan “Style,”masing-masing dibekali dengan beragam skill serta ability berbeda. Gamer dapat mengganti Style yang dipakai sebelum perang dimulai, meski memakai satu Style secara terus-menerus memiliki keuntungan tersendiri.

Final Fantasy VII Ever Crisis dijadwalkan untuk hadir di Android dan iOS pada tahun 2022 mendatang. Sementara The First Soldier dijadwalkan untuk rilis tahun 2021 ini, meski sayangnya belum mempunyai tanggal yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.