Inilah Top Three Player Kualifikasi Minggu Kedua FIFA 19 FUT

534

Jakarta, 18 Maret 2019 – Kualifikasi Minggu kedua FIFA 19 FUT se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming Leage (IGL), organized by 1011 Event, resmi berakhir pada Minggu (17/3) malam kemarin. Dengan berakhirnya babak kualifikasi, otomatis sudah tersaring tiga Top Player yang berhasil mengalahkan kompetitor mereka selama kualifikasi berlangsung.

Bedasarkan laporan yang diterima Vivagoal.com selaku Official Media Partner FIFA 19 FUT Online Qualifier, sebanyak 250 player telah berpartisipasi di minggu kedua, untuk menyemarakkan gelaran kualifikasi game konsol (PS4) sepakbola online pertama dan terbesar di Indonesia ini. Banyaknya jumlah peserta yang mendaftar, tak lain karena konsol sepakbola ini memang begitu digemari. Di samping itu, promosi yang efektif dari IGL selaku penyelenggara, juga menjadi kunci ramainya jumlah pendaftar yang bermain di minggu kedua.

“Saya lihat traffic peserta lumayan naik di minggu kedua. Keberhasilan di minggu pertama mungkin memacu mereka yang belum mendaftarkan diri, untuk berpartisipasi di minggu kedua. Artinya, pembuktian untuk menjadi player terbaik memang selalu terbuka di kompetisi ini,” ujar Stephen Clinton, Wakil Ketua IGL saat dihubungi via telepon.

Clinton menambahkan, kesempatan untuk mereka yang kalah di minggu pertama dan kedua masih terbuka lebar. Pasalnya, IGL selaku penyelenggara masih memberikan kesempatan kepada seluruh peserta dengan PSN ID yang sama, untuk bermain kembali di minggu-minggu kualifikasi yang akan datang. Jadi, beberapa nama beken dengan reputasi tinggi yang gugur di minggu pertama, seperti Anding wong (EVOS), Angga (The Prime), Kenny Prasetyo (SFI), Icanbutski (PG.Barracx), Tarigan (CAPCORN), Davi (NARA), dan Chanks (XCN), masih bisa mendaftarkan diri di kualifikasi berikutnya.

“Jadi menurut saya, sepanjang kualifikasi, kompetisi yang berlangsung akan sangat sengit. Karena setiap minggu, akan selalu ada player baru yang mendaftarkan diri, serta player lama yang kalah di minggu sebelumnya dan bertanding kembali. Player yang kalah tentunya mengharapkan kemenangan, kan? Tentunya akan ada evaluasi untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Lantas, siapa saja mereka yang berhasil menjadi “Top Three Player” di minggu kedua kualifikasi? Berikut daftarnya.

01. Abdul Rozak R

Nama: Abdul Rozak R
Asal: Jakarta
PSN ID: PandaDewa
Nama Tim: Huginn X1

Huginn X1 menggunakan formasi tim-tim berkarakter menyerang seperti FC Barcelona. Bermodalkan pola 4-3-3, Huginn coba memadukan permainan menyerang yang cukup berbahaya. Tercatat nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, dan dua pemain classic macam Patrick Vieira serta Socrates, bahu-membahu mengisi lini tengah untuk membantu penyerangan. Tim dengan value 11.841.500 coins, atau setara dengan Rp17.800.000 ini, berhasil membuat kejutan dengan menempatkan sosok pekerja keras macam N’golo Kante, di plot menjadi penyerang tengah. Sebuah pilihan yang cukup berani dan beresiko tinggi.

02. Dedy Tami H

Nama: Dedy Tami H
Asal: Bogor
PSN ID: DavionGre
Nama Tim: Nakkeji

Formasi 4-1-4-1 sejatinya dipakai oleh tim dengan kemampuan ofensif yang cukup mumpuni. Hal tersebut coba diterjemahkan oleh Nakkeji. Lini tengah sekaligus penggedor pertahanan lawan, coba diisi oleh nama-nama dengan overall mumpuni, seperti Rashford, Vieira, Gullit, Neymar, dan Ronaldo, yang memiliki overall 99 bertugas sebagai penggedor serangan. Selain lini depan yang kompleks, tim dengan value 25.510.000 coins (Rp38.000.000) ini memiliki benteng pertahanan yang kokoh. Nama-nama seperti Kenny Lala, Marcelo, David Luiz, Rio Ferdinand, dan Petr Cech, bahu-membahu mengisi pos pertahanan Nakkeji.

03. Arlan Paranti

Nama: Arlan Paranti
Asal: Sukabumi
PSN ID: ParantiFIFA
Nama Tim: Queue 017

Dibandingkan dengan dua tim di atas, Queue 017 merupakan tim yang paling banyak memakai jasa pemain klasik dalam skuatnya. Tercatat, 5 nama beken macam Hernan Crespo, Gennaro Gattuso, Luis Figo, hingga dua jendral lini belakang Italia, yakni Paolo Maldini dan Fabio Cannavaro, bahu-membahu mengisi skuat Queue 017. Selain itu, tim yang memiliki value 5.004.000 coins atau setara dengan Rp7.506.000 ini mengandalkan pola 4-3-3, juga tampil lumayan seimbang dengan penyerangan dan pertahanan yang cukup presisi. Dua winger yang diisi oleh Neymar dan Riyad Mahrez, juga dipastikan banyak berkontribusi menyisir sisi kiri dan kanan lapangan. Kedua pemain ini juga ditopang oleh dua fullback berkecepatan tinggi macam Alex Sandro dan Joao Cancelo. Queue 017 sendiri berhasil mengalahkan Chanks (XCN), yang memiliki reputasi tim besar di dunia gaming, dengan skor 4-2 di babak semifinal.

Dengan lolosnya tiga Top Player pada minggu kedua ini, tercatat sudah ada 6 Top Player yang memastikan diri lolos ke liga. Saat ini, tersedia waktu enam minggu ke depan guna mencari 18 slot tersisa untuk para Top Player, guna berkompetisi di Big East dan Big West. Apakah kalian sudah mendaftarkan diri, untuk berkompetisi guna menjadi yang terbaik, dan membawa pulang total hadiah ratusan juta rupiah? Jika belum, silakan daftar di https://vivagoal.com/indonesiagamingleague/.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi beberapa akun di bawah ini:
Instagram: @igl.id
Fanpage: Indonesia Gaming League




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.