Intel Luncurkan Prosesor Intel Xeon Scalable dengan Performa Tinggi

250

Pusat Data Intel Menawarkan Tingkat Kinerja Tertinggi di Industri, Membawa Peningkatan Pusat Data paling Besar dalam Satu Dekade Terakhir

Intel hari ini meluncurkan prosesor Intel® Xeon® Scalable terbarunya, yang memberikan performa terbaik untuk menangani pekerjaan yang berat, termasuk analisis real-time, infrastruktur  virtual dan komputasi berperforma  tinggi. Peluncuran hari ini menandai kemajuan terbesar dari pusat data dan kemajuan prosesor jaringan dalam satu dekade.

“Pusat data dan infrastruktur  jaringan sedang mengalami transformasi besar untuk mendukung penggunaan teknologi yang sedang berkembang seperti pengobatan akurat, kecerdasan buatan dan layanan jaringan fleksibel yang membuka jalan ke koneksi 5G,” kata Navin Shenoy, Wakil Presiden Eksekutif dan General Manager Intel Data Center Group. “Prosesor Intel Xeon Scalable mewakili kemajuan pusat data terbesar dalam satu dekade.”

Pengumuman ketersediaan hari ini menyusul program awal pusat data Intel yang telah mengirimkan lebih dari 500.000 prosesor Intel Xeon Scalable ke perusahaan, penyedia layanan komputasi berperforma tinggi, penyedia layanan komputasi awan dan layanan komunikasi terkemuka. Pelanggan akan mendapatkan keuntungan berupa peningkatan kinerja rata-rata sebesar 1,65x dibandingkan  teknologi  generasi sebelumnya. Dengan 58 rekor dunia dan terus bertambah, Intel Xeon Scalable memberikan kinerja terdepan di industri dengan rentang beban kerja terluas.

intel xeon1

Prosesor Intel Xeon Scalable juga menyediakan rangkaian inovasi platform  terkaya yang memberikan peningkatan kinerja yang signifikan, termasuk:

  • Kecerdasan Buatan: Memberikan performa deep learning dan inferensi 2,2x yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya3, dan peningkatan kinerja deep learning sebesar

113x dibandingkan dengan sistem server berusia 3 tahun yang tidak optimal saat dikombinasikan dengan optimalisasi perangkat lunak yang mempercepat pengiriman layanan berbasis AI.

  • Jaringan:  Menghadirkan  forwarding  rate  IPSec hingga 2,5x untuk  aplikasi jaringan utama dibandingkan  dengan generasi sebelumnya saat menggunakan  Intel QuickAssist dan DPDK yang meningkatkan nilai dari transformasi jaringan.
  • Virtualisasi:  Beroperasi hingga 4,2 x virtual machines13  (VMs) dibandingkan  dengan sistem berumur  4 tahun untuk rapid service deploymentserver utilization, biaya energi yang lebih rendah dan efisiensi ruang yang memacu sentralisasi pusat data perusahaan.
  • High Performance Computing: Menyediakan peningkatan FLOPs/clock1 hingga 2x dengan Intel AVX-512 serta port Intel Omni-Path Architecture yang terintegrasi, memberikan kemampuan komputasi yang lebih baik, fleksibilitas I/O dan bandwidth memori untuk mempercepat inovasi.
  • Penyimpanan:  Proses IOPS11 hingga 5x sekaligus mengurangi  latency hingga 70 persen11 dibandingkan  SSD NVMe saat digabungkan dengan SSD  Intel® Optane ™   dan  Storage Performance Development Kit (SPDK), membuat data lebih mudah diakses untuk analisis lanjutan.

Prosesor Intel Xeon Scalable memiliki mikroarsitektur  inti baru, interkoneksi dengan new on-die interconnects dan memory controllers, menghasilkan platform yang dioptimalkan kinerjanya serta keandalan, keamanan dan pengelolaan yang diperlukan di pusat data dan infrastruktur jaringan.

  • Kinerja:  Prosesor Intel Xeon Scalable memberikan  peningkatan  kinerja secara keseluruhan hingga 1,65×2  dibandingkan  generasi sebelumnya, dan 5×19  OLTP warehouse workloads dibandingkan  basis instalasi saat ini – mempercepat  beban kerja sistem komputasi  terbaru termasuk modeling dan simulation,  machine learning,  HPC dan pembuatan  konten  digital. Keuntungan kinerja yang signifikan ini dimungkinkan melalui fitur baru seperti  Intel Advanced Vector Extensions 512 (Intel AVX-512), yang meningkatkan kinerja tugas komputasi intensif, Intel Mesh Architecture terbaru untuk mengurangi latensi sistem, Intel QuickAssist Technology untuk akselerasi hardware kriptografi  dan data compression operations dan integrated high- speed fabric terintegrasi dengan Intel Omni-Path Architecture untuk penyebaran HPC clusters yang hemat biaya.
  • Skalabilitas:  Dioptimalkan  untuk  memenuhi  berbagai tuntutan  kinerja  di  pusat  data  dan jaringan komunikasi, prosesor Intel Xeon Scalable menawarkan hingga 28 core dan memori sistem hingga 6 terabyte (4-socket systems), dan mendukung 2-socket melalui sistem 8-socket dan seterusnya, mengaktifkan beban kerja tingkat dasar ke aplikasi mission-critical yang paling banyak.
  • Agility: Menghitung, optimalisasi kinerja jaringan dan penyimpanan dalam ekosistem perangkat lunak dari prosesor Intel Xeon Scalable membuatnya ideal untuk software defined, TCO (Total Cost of Ownership) – yang dioptimalkan, pusat data yang secara dinamis menyediakan sumber daya – berdasarkan rasionalitas, melalui jaringan, dan di cloud – berdasarkan kebutuhan beban kerja.
  • Keamanan tanpa Kompromi: Perlindungan data melalui enkripsi penuh telah lama membawa kinerja overhead yang signifikan. Aplikasi sekarang dapat berjalan dengan overhead kurang dari 1 persen16 dengan data-at-rest encryption yang diaktifkan. Prosesor Intel Xeon Scalable yang baru juga menghadirkan peningkatan kinerja 3,1x dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya dalam kinerja kriptografi. Intel telah memperluas fitur keamanan prosesor dengan Intel Key Protection  Technology yang memberikan  perlindungan  yang lebih  baik terhadap serangan keamanan. Selain itu Intel Xeon Scalable dirancang untuk mengamankan platform dengan beberapa kemajuan dalam system trust perangkat keras.

Fondasi Generasi Terbaru Pusat Data dan Jaringan Komunikasi

intel xeon2

Intel    juga   memperkenalkan     Intel    Select   Solutions,      sebuah   solusi    yang   bertujuan menyederhanakan dan mempercepat penyebaran pusat data dan infrastruktur  jaringan, dengan solusi awal pengiriman di Canonical Ubuntu*, Microsoft SQL 16* dan VMware vSAN 6.6*. Intel Select Solutions adalah perluasan investasi perusahaan yang mendalam pada kolaborasi ekosistem Intel Builders dan akan memberikan pilihan konfigurasi yang diverifikasi oleh Intel ke pasar, memungkinkan pelanggan untuk mempercepat pengembalian investasi pada infrastruktur berbasis prosesor Intel Xeon Scalable untuk beban kerja pada prioritas pengguna.

Dirancang secara unik untuk membantu pelanggan mempercepat penyebaran infrastruktur cloud, mengubah jaringan komunikasi dan membuat artificial intelligence, platform  Intel Xeon Scalable didukung oleh 100 mitra, lebih dari 480 Intel builders dan lebih dari 7.000 vendor perangkat lunak untuk mendorong pengoptimalan  perangkat lunak. Prosesor Intel Xeon Scalable telah mendapatkan   dukungan  yang luas,  termasuk  Amazon*,  AT&T*, BBVA*, Google*, Microsoft*, Montefiore*, Technicolor* dan Telefonica*




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.