Joe Taslim Jadi Sub-Zero di Film Mortal Kombat

54

Di dunia gaming, utamanya dalam genre fighting, Mortal Kombat menjadi salah satu franchise yang paling terkenal. Tidak heran kalau popularitasnya menarik perhatian industri perfilman Hollywood, yang mengadaptasinya menjadi film layar lebar di tahun 1995. Sayang, hasilnya tidak begitu memuaskan, meski berhasil menelurkan satu sequel yakni Mortal Kombat: Annihilation (1997).

Kini, pihak New Line hendak me-reboot film Mortal Kombat, dan mereka telah merekrut Joe Taslim untuk berperan sebagai Sub-Zero. Info tersebut datang dari Hollywood Reporter. Aktor laga asal Indonesia ini menjadi cast pertama, yang keterlibatannya sudah dikonfirmasi oleh filmmaker. Pasalnya, belum ada informasi mengenai aktor/aktris mana saja, yang bakal berperan dalam debut penyutradaraan perdana Simon McQuoid ini.

James Wan, yang dikenal sering menyutradarai film-film bergenre horor, bakal duduk sebagai produser dalam proyek ini. Setelah naskahnya (digarap oleh Greg Russo) selesai, film Mortal Kombat dikabarkan akan memulai proses produksinya tahun ini, di Australia.

Nama Joe Taslim menanjak setelah membintangi film The Raid (2011) sebagai Sersan Jaka, beradu peran dengan Iko Uwais. Berkat kemampuan bela diri yang dikuasainya, mantan atlet Judo ini pun mulai dilirik oleh industri perfilman Hollywood. Hal itu membawanya mendapatkan peran antagonis dalam dua film, yakni Fast & Furious 6 (2013) dan Star Trek Beyond (2016).

Untuk sementara, tidak diketahui seperti apa storyline dalam film Mortal Kombat versi reboot ini. Tapi menurut perkiraan, kisahnya bakal mengambil setting waktu dalam original timeline. Dengan begitu, kemungkinan sosok yang diperankan Joe Taslim adalah Bi-Han, assassin dari Lin Kuei selaku pemegang gelar Sub-Zero pertama.

Muncul dalam game MK pertama, ia dikisahkan tewas di tangan Scorpion, tetapi dibangkitkan kembali menjadi wraith bernama Noob Saibot. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.