Katanakami, Spin-Off Way of the Samurai yang Siap Meluncur ke PS4

106

Pada tahun 2002 lalu, developer asal Jepang yakni Acquire, meluncurkan game barunya yang berjudul Way of the Samurai. Memfokuskan kisahnya pada kehidupan seorang samurai, permainan ini menempatkan combat sebagai porsi utama dalam gameplay-nya. Setelah merilis entri keempatnya di tahun 2011, seri game tersebut seolah menghilang dari peredaran, sampai kembali “dibangkitkan” tahun ini. Namun, game yang memiliki judul Katanakami tersebut bukan berupa prequel ataupun sequel, melainkan sebuah spin-off.

Cerita dalam Katanakami difokuskan pada seorang samurai, yang diisi-suarakan oleh Hidenori Takahashi. Ia menjalani petualangan ke sebuah daratan misterius, demi menolong putri seorang blacksmith bernama Gunji Doujima (seiyuu: Atsushi Imaruoka). Sang gadis, Nanami Doujima (seiyuu: Yuuki Kuwahara), rupanya diculik sebagai jaminan atas hutang-hutang ayahnya! Bisakah sang samurai menjalankan tugasnya dengan baik?

Way of the Samurai memiliki bentuk permainan layaknya seri Yakuza, di mana gamer bisa menjelajahi dunia permainan dengan bebas. Selain menjalani beragam aktivitas, tugas utamamu adalah mengumpulkan beragam senjata, dengan mengalahkan musuh tertentu.

Namun, Katanakami menampilkan permainan berbentuk hack and slash, seperti halnya Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order. Meski terlihat lebih simpel, game tersebut masih menyertakan beragam teknik bermain pedang, seperti dalam versi orisinalnya. Jadi, selain melakukan tebasan biasa, gamer juga bisa memakai counter, hingga melancarkan critical attack.

Spin-off tersebut membagi permainan ke dalam dua part berbeda. Di siang hari, kalian bertugas menjadi pandai besi yang harus menjual pedang, demi mendapatkan uang. Sementara pada malam hari, karaktermu dapat memasuki dunia para demon dan menghabisi beragam musuh, untuk mendapatkan beragam pedang dan material. Uniknya, semua dungeon dalam game ini berbentuk randomly generated sehingga setiap kali pemain memasukinya, desainnya akan berubah.

Dipamerkan untuk pertama kali di ajang Tokyo Game Show 2019, Katanakami dijadwalkan untuk rilis sekitar awal tahun 2020 mendatang. Hadir dalam bentuk fisik dan digital, game tersebut bakal tersedia untuk PlayStation 4 dan PC, dengan banderol harga 3980 yen. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.