Kawanan Bajing Loncat Spesialis PlayStation 5 Beraksi di UK

228

Dirilis secara global (kecuali di Indonesia dan Tiongkok) pada 19 November, PlayStation 5 menjadi salah satu item paling dicari konsumen. Tidak heran kalau banyak retailer di berbagai belahan dunia kehabisan stok next-gen console yang dimaksud. Bahkan di UK, muncul laporan mengenai hilangnya konsol terbaru buatan Sony, yang ternyata diakibatkan oleh geng bajing loncat!

The Times melaporkan bahwa sejumlah oknum tak bertanggung jawab melakukan pencurian terhadap truk pengirim PlayStation 5, serta berbagai barang lainnya. Layaknya film Fast & Furious, mereka menjalankan aksinya saat kendaraan pengangkut itu masih bergerak! Disebutkan bahwa hingga kini, telah terjadi 27 kasus pencurian yang dilakukan geng bajing loncat.

Pihak berwajib di negara itu menyatakan bahwa para pelaku kriminal memakai teknik yang dinamakan “rollover.” Setelah dua kendaraan mengapit kendaraan pengangkut, satu pelaku menaiki truk dari belakang dan menggasak barang-barang yang dibawa oleh truk tersebut. Celakanya, seiring dengan datangnya Natal di mana aktivitas perniagaan menonjak tajam, intensitasnya aksi mereka pun ikut meningkat.

Karena sudah mencapai tahap yang mengkhawatirkan, pihak kepolisian memperingatkan semua perusahaan pengangkut di UK soal teknik rollover dan cara penanganannya. Melihat tingginya angka pencurian terhadap truk pengirim PlayStation 5, seorang narasumber berspekulasi para pencuri bekerja sama dengan orang dalam. “Seseorang pasti tahu kapan dan di mana kendaraan itu berada, karena mereka tidak mungkin beraksi secara acak,” ujar sang narasumber.

Tingginya permintaan akan PlayStation 5 dimanfaatkan sejumlah oknum di UK untuk mendapatkan konsol itu, dan menjualnya dengan harga lebih tinggi. Dalam beberapa kasus, konsumen yang memesan PS5 melaporkan bahwa mereka mendapatkan item berbeda. Setelah ditelusuri, ternyata konsol itu dicuri oleh kurir yang bertugas mengantarkannya.

Sementara itu, sekelompok penimbun dilaporkan telah menguasai lebih dari 3000 unit PS5 semasa pre-order, dan menjualnya kembali dengan harga tinggi. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.