Keiichiro Toyama sang Kreator Silent Hill Pamerkan Game Horor Barunya

100

Pencinta seri Silent Hill tentu mengenal Keiichiro Toyama, kreator sekaligus sutradara dari game pertamanya. Setelah hengkang dari Team Silent, ia bergabung dengan Sony dan menciptakan seri permainan bernuansa horor, Siren. Kini, bersama studio bentukannya yakni Bokeh Game Studio, Toyama memamerkan game perdana mereka yang kembali mengusung tema horor.

Melalui kanal YouTube resmi milik Bokeh Game Studio, Toyama memperlihatkan sejumlah artwork dari game yang tengah ia kembangkan. Walau tidak terlalu mengerikan, harus diakui kalau desain dari beragam makhluk yang (mungkin) bakal dihadirkan di sana sangat disturbing. Seperti sejenis serangga yang dapat meniru kepala manusia, binatang yang keluar dari tubuh manusia, dan lain sebagainya.

Lewat video itu, Keiichiro Toyama juga membagikan sedikit bocoran mengenai game perdana Bokeh Game Studio yang mengusung tema “death game.” Ia berkata kalau karya-karya dalam tema ini cenderung menambahkan hiburan ke dalam dunia yang brutal, dan mengambil pendekatan yang serupa. “Pandangan saya tentang horor adalah kehidupan sehari-hari yang terguncang. Tidak hanya menunjukkan hal menakutkan, horor harus mempertanyakan posisi kita, dan fakta bahwa kita hidup dalam damai.”

Berbicara dengan IGN Japan, pendiri Bokeh Game Studio itu menyatakan bahwa game horor barunya bakal mengusung genre action-adventure. Toyama menyebutkan kalau meski kembali ke asalnya, contohnya genre horor, ia ingin tetap mempertahankan sisi entertainment. “Sambil mempertahankan elemen horor, saya ingin player merasa senang saat memainkan game,” ujarnya.

Didirikan tanggal 13 Agustus 2020, Bokeh Game Studio membuka diri ke khalayak ramai pada Desember 2020. Bersama Keiichiro Toyama, dua nama lainnya tercatat sebagai pendiri studio tersebut. Mereka adalah Kazunobu Sato serta Junya Okura, yang pernah bekerja sama dengan Toyama dalam menggarap seri Siren. Menurut info, game horor Bokeh yang pertama akan hadir tahun 2023. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.