KFConsole, Gaming Console Nyentrik Dari “Jagonya Ayam!”

238

Jika berbicara mengenai gaming console, pasti pikiran gamer akan langsung tertuju pada PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch. Wajar saja: merekalah tiga nama yang sekarang menguasai pasaran dan jadi kebanggaan penciptanya masing-masing. Kini, muncul penantang baru yang tidak diduga-duga ikut terjun dalam console wars. Dan dia adalah KFC, dengan produk garapannya yang bernama KFConsole.

Yup, betul sekali: waralaba ayam goreng pemilik slogan “jagonya ayam” tersebut telah menciptakan gaming console-nya sendiri! Perangkat berbentuk bargain bucket itu dikembangkan oleh KFC Gaming dan Cooler Master, produsen computer hardware berbasis Taiwan. Sempat dianggap hoaks saat eksistensinya diumumkan bulan Juni lalu, KFC secara resmi memamerkan produk mereka di bulan Desember 2020.

Jangan salah: walau namanya nyeleneh dan diproduksi oleh perusahaan yang notabene bergerak di bidang kuliner, KFConsole bukan produk kaleng-kaleng. Konsol itu ditenagai oleh Intel Nuc 9 Extreme Compute Element; beda dengan para pesaingnya yang kebanyakan memakai prosesor AMD. Perangkat ini juga dibekali kemampuan ray tracing, mendukung resolusi 4K serta menyajikan frame rate 240 fps di semua game. Sekadar catatan, PS5 dan Xbox Series X saja hanya menghasilkan 120 fps!

Gaming console milik KFC ini dilengkapi dengan GPU buatan Asus yang dapat digonta-ganti, sehingga gamer dapat meng-upgrade-nya sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, PCIe NVMe SSD serta dua Seagate Barracuda 1TB SSD pun dibenamkan ke dalamnya. Uniknya, perangkat yang mendukung virtual reality ini ternyata dilengkapi ruangan yang dapat menjaga kehangatan makanan – utamanya ayam goreng KFC!

Meski sejumlah info telah dibeberkan, belum ada keterangan mendetail mengenai specs dari KFConsole. Selain itu, kapan konsol tersebut akan dirilis dan harga yang ditawarkan pun masih menjadi tanda tanya. Yang pasti, bila berhasil membuktikan kemampuannya, perangkat itu akan jadi pesaing tangguh dalam console wars. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.