King of Fighters XIV Meluncur ke luar Jepang 23 Agustus Nanti

934

Akhir-akhir ini cukup berkibar game dengan jenis pertarungan atau fighting. Beberapa judul terkenal sedang naik daun seperti Street Fighter V yang sudah dirilis. Dan seri lain seperti Tekken 7 juga kabarnya segera dirilis tahun ini. Dan nampaknya satu game fighting yang juga tidak mau kalah dalam persaingan game fighting ini tentu saja game besutan SNK Playmore apalagi kalau bukan franchise King of Fighters.

King of Fighters XIV ini merupakan game arcade fighting yang sudah terkenal sekali di negeri Jepang. Dan tahun lalu sendiri pihak SNK Playmore sudah mengumumkan bahwa KoF XIV ini akan dirilis untuk konsol nantinya. Berita ini cukup menggembirakan khususnya bagi penggemar game genre fighting. Dan tanggal rilis untuk game ini sendiri sudah dapat dipastikan.

Biasanya membutuhkan waktu cukup lama untuk sebuah game Jepang dirilis ke luar Jepang. Hal ini berkaitan dengan proses lokalisasi dan juga perubahan beberapa aspek permainan. Namun pihak SNK mengumunkan bahwa King of Fighters ini akan segera dirilis di luar Jepang nanti tepatnya pada tanggal 23 Agustus. Waktu yang terbilang cukup cepat.

Nah bagi para penggemar King of Fighters di Jepang sendiri baru bisa merasakan bermain game satu ini pada tanggal 25 Agustus, tepatnya dua hari setelah dirilis di luar Jepang. Hal ini bukan merupakan suatu yang lumrah karena biasanya satu game akan terlebih dahulu dirilis di Jepang baru sesudah itu dirilis keluar. 23 Agustus sendiri dijadwalkan game ini akan dirilis di Amerika lalu ada beberapa wilayah lain seperti Korea Selatan dan juga Hongkong.

King of Fighters XIV ini sendiri merupakan game pertama dalam seri King of Fighters yang menggunakan sistem grafis 3 dimensi. Pendahulunya sebelumnya selalu menggunakan grafis 2 dimensi. Hal ini merupakan peningkatan sekaligus membuat penasaran kita bagaimana jika game satu ini dimainkan dalam model 3 dimensi seperti game Tekken dan sebagainya. Dan game ini pertama-tama akan dirilis untuk konsol Playstation 4.

Seperti sudah sempat disinggung sebelumnya King of Fighters XIV ini awalnya merupakan game fighting dengan platform Arcade. Meraih popularitas cukup besar di negeri asalnya, dalam game ini Anda akan menemukan ‘wajah-wajah lama’ dan sekaligus juga karakter baru tentunya. Pertama kali diumumkan pada Tokyo Game Show tahun lalu, King of Fighters XIV ini menarik minat para gamers dengan trailer singkatnya pada waktu itu yang menampilkan tampilan grafis 3 dimensi yang cukup memukau.

Nah jika Anda merupakan salah satu penggemar game fighting klasik seperti King of Fighters ini, maka bersiaplah nanti pada tanggal 23 Agustus merasakan sensasi bermain yang baru terutama dengan kapasitas grafis 3 dimensi dalam game King of Fighters XIV ini.

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.