Kingdom Come: Deliverance Diangkat Menjadi Tayangan Live Action

96

Pandemi COVID-19 membuat banyak industri terpaksa menghentikan kegiatannya; salah satunya industri perfilman. Namun, hal itu rupanya tidak menghentikan niat kalangan filmmaker untuk menciptakan karya baru. Hal ini dibuktikan dengan munculnya info mengenai rencana pengangkatan game PC Kingdom Come: Deliverance, menjadi tayangan dalam format live action.

Variety melaporkan bahwa Erik Barmack, pendiri studio Wild Sheep Content, menyatakan keinginannya untuk mengadaptasi game tersebut. Untuk itu, ia menjalin kerja sama dengan Warhorse Studios selaku developer, demi mewujudkan proyek yang dimaksud.

Barmack, bersama Martin Frývaldský selaku CEO Warhorse Studios, akan bertindak sebagai produser. Kini, mereka tengah mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi penulis naskah dan sutradara.

Untuk sementara ini, belum diketahui apakah Kingdom Come: Deliverance akan berbentuk film layar lebar atau serial. Di samping itu, belum jelas siapa saja aktor/aktris yang bakal membintanginya. Sekadar info, Barmack juga menjalin kerja sama dengan Sega untuk mengadaptasi Yakuza menjadi film live action.

Kedua judul yang dipilih oleh Barmack menunjukkan keinginannya untuk mengangkat “proyek bercita rasa lokal tapi mampu memiliki popularitas berskala global.” “Menarik bahwa video game sarat narasi, macam The Witcher dan Kingdom Come: Deliverance, dapat beradaptasi secara unik. Lokal tetapi sekaligus global,” ujarnya kepada Variety.

Mengambil setting di masa kekuasaan Holy Roman Empire, Kingdom Come: Deliverance menceritakan kisah balas dendam putra seorang blacksmith. Ia kehilangan kedua orang tuanya saat kota kelahirannya, Skalitz, dihancurkan atas perintah raja Sigismund. Untuk itu, ia bergabung dengan pasukan Lord Radzig Kobyla yang berusaha meruntuhkan kekuasaan Sigismund.

Dirilis di PC, PS4 serta Xbox One pada 13 Februari 2018, Kingdom Come: Deliverance menerima respon positif dari kalangan gamer. Meski dikritik karena memiliki banyak bug, narasi serta fokusnya pada realisme menjadi salah faktor yang mendapat pujian.

Pada bulan Juni 2020, Warhorse Studio melaporkan bahwa produk garapannya telah terjual sebanyak 3 juta copy. Sebagai tambahan, terjual pula 1,5 juta DLC bagi game tersebut di semua platform. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.