Kini Bermain Legend of Zelda Bisa Menggunakan Browser Anda!

1197

Kemajuan teknologi sekarang ini semakin canggih, dan banyak dari kita dibuat terpukau dan takjub olehnya. Tak terkecuali dalam hal bermain game. Kita tentu masih ingat pada waktu lampau ketika kita ingin bermain game, haruslah memiliki konsol gaming yang dapat memainkan game kesayangan kita. Komputer pada saat itu tidaklah terlalu kuat sehingga belumlah muncul program-program canggih sekelas emulator yang membutuhkan komputer dengan spesifikasi kuat.

Namun kini dengan canggihnya teknologi terutama pada perangkat PC atau komputer, perangkat satu ini kini mampu memainkan berbagai game klasik yang dulu hanya bisa dimainkan di konsol game. Dan bahkan game bisa Anda mainkan juga di browser Anda.

Berbicara mengenai browser gaming, dalam rangka peringatan 30 tahun hadirnya game terkenal Legend of Zelda keluaran Nintendo, kini dibuat versi 3D dari game klasik orisinal Legend of Zelda. Game ini pertama kali dimainkan di konsol NES. Programmer Scott Lininger dan Ahli seni grafis Mike Magee memungkinkan Legend of Zelda ini dapat Anda mainkan secara 3 Dimensi pada browser Anda. Bertajuk Legend of Zelda 30 Year Tribute, game ini bersifat open-source dengan basis WebGL.

Hal ini berarti Anda tidak hanya bisa memainkan Legend of Zelda ini di browser komputer Anda namun juga browser pada smartphone Anda jika memungkinkan. Tetapi ada sedikit kekurangan dalam versi 3 dimensi dari Legend of Zelda ini dimana ketepatan dan akurasi serangan kita menjadi berkurang. Sehingga kita agak kesulitan dalam menyerang musuh yang mengelilingi kita.

Gamer klasik tentu sudah mengenal bila mendengar Legend of Zelda. Bagi Anda yang belum tahu seri Zelda ini merupakan seri game terkenal keluaran Nintendo. Karakter utamanya sendiri bernama Link dengan ciri khasnya pakaian dan topi berwarna hijau. Dalam Zelda ini Anda akan diajak berpetualang bersama Link mengarungi berbagai macam dungeon dan pada akhirnya berusaha menyelamatkan putri Zelda. Pertama dirilis untuk konsol NES dan seiring majunya teknologi seri Legend of Zelda ini tidak lekang oleh waktu.

Namun satu hal yang perlu Anda ketahui adalah proyek game Legend of Zelda 3 dimensi pada browser ini ternyata bukanlah proyek resmi dari Nintendo sendiri. Dan kita ketahui bersama bahwa dalam catatannya Nintendo sendiri kurang populer dengan proyek fan-service semacam ini sehingga mereka seringkali menutup dan melarang hal-hal semacam ini di waktu lalu.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan game 3 dimensi Legend of Zelda ini? Hanya waktulah yang bisa menjawab dan tentunya pihak Nintendo sendiri. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Dan jika Anda penasaran ingin mencoba bagaimana rasanya game klasik Legend of Zelda ini dibuat dalam ‘rasa’ 3 dimensi Anda bisa mengikutinya di sini.

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.