Kirby Fighters 2, Serunya Pertarungan AntarKirby di Nintendo Switch

202

Wajar jika banyak gamer tidak mengenal fighting game satu ini. Maklum, game pertamanya ialah satu dari sejumlah sub-game yang terdapat dalam Kirby: Triple Deluxe. Namun, siapa yang menyangka kalau mode yang terinspirasi dari seri Super Smash. Bros ini mendapat respon positif dari kalangan gamer. Utamanya dalam online multiplayer play. Diam-diam, Nintendo telah menyiapkan sequel-nya yakni Kirby Fighters 2!

Setelah tanpa sengaja membocorkan eksistensinya lebih awal, Nintendo akhirnya mengumumkan perilisan Kirby Fighters 2 untuk Nintendo Switch. Dalam game tersebut, pemain bisa memilih satu dari 17 jenis Kirby dengan fighting style berbeda sesuai Copy Ability yang dipakainya. Mulai dari Archer yang andal dalam serangan jarak jauh, Ninja yang lincah, sampai Fighter si ahli pertarungan tangan kosong.

Game ini juga menampilkan satu ability baru yakni Wrestler, pemilik serangan jarak dekat mematikan. Di samping ke-17 versi, gamer juga dapat memainkan 5 karakter dalam seri Kirby lainnya yang tidak kalah populer. Mereka adalah Bandana Waddle Dee, Gooey, Magolor, King Dedede, hingga Meta Knight. Dengan gaya bertarungnya masing-masing, gamer bisa menemui variasi karakter menarik untuk dicoba.

Selain beradu skill, daya tarik yang dimiliki Kirby Fighters 2 datang dari beragam stage yang menampilkan bahaya tersendiri. Contohnya Gigavolt yang bakal menghantam para fighter di arena, atau Zan Partizanne yang mengganggu dengan menembakkan bola listrik. Selain itu, munculnya beragam item juga menyediakan strategi tambahan bagi pemain untuk memenangkan pertarungan.

Dalam single-player play, kalian bertugas untuk mencapai puncak menara untuk menghadapi kedua boss character, King Dedede dan Meta Knight. Tidak beraksi sendirian, Kirby akan didampingi satu karakter yang dikendalikan AI atau player lain. Sesosok musuh tangguh menantimu di tiap lantai, dan setelah mengalahkannya, gamer bisa memilih item yang dapat membantu menghadapi lawan berikutnya.

Namun, seperti game pertamanya, rasanya daya tarik utama Kirby Fighters 2 datang dari multiplayer play. Sebanyak 4 player dapat ditampung dalam setiap sesinya, baik secara local maupun online. Bisa dipastikan kalau gamer akan menemui permainan yang tidak kalah seru dibanding Super Smash Bros.! Game ini bisa kalian dapatkan di Nintendo eShop dengan banderol harga $19.99. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.