Konami Bawakan GetsuFumaDen: Undying Moon Untuk PC dan Switch

103

Sempat menjadi salah satu raksasa dalam industri gaming, nama Konami seolah tidak pernah terdengar lagi. Beberapa tahun belakangan, tidak banyak (atau mungkin tidak ada) game-game besar yang mereka kembangkan. Tapi tahun 2021 ini, mereka muncul membawakan sebuah judul kecil tapi menarik untuk PC dan Switch yakni GetsuFumaDen: Undying Moon.

Dikembangkan oleh indie developer GuruGuru, game tersebut merupakan sequel dari Getsu Fūma Den milik Konami yang dirilis tahun 1987 lalu. Game pertamanya bercerita tentang Fuma, anggota klan Getsu termuda, dalam usahanya mengalahkan sang demon lord Ryukotsuki. Di tangan developer baru, mereka menciptakan permainan yang jauh lebih intens dan lebih menarik dibanding versi orisinalnya.

GetsuFumaDen: Undying Moon mengisahkan tentang kembalinya Ryukotsuki setelah kekalahannya 1000 tahun lalu. Kebangkitannya membuka segel neraka, menyebabkan munculnya para monster yang mengancam keselamatan dunia. Getsu Fuma, pimpinan ke-27 klan Getsu, harus menjalankan tugasnya membasmi para monster sekaligus mengalahkan Ryukotsuki untuk selama-lamanya.

Tampil layaknya permainan action side-scrolling tapi dihadirkan dalam visual bergaya ukiyo-e yang indah, GetsuFumaDen menyajikan aksi-aksi yang menantang. Sambil menjelajahi setiap level, gamer bertugas menghabisi para monster yang mendiaminya. Tidak hanya itu, beragam boss character berukuran raksasa siap menantimu! Diperlukan skill dan refleks yang baik agar kalian mampu mengalahkan mereka.

Selama dalam permainan, gamer bisa menemukan beragam jenis senjata yang dapat dipilih sesuai gaya bermainmu. GetsuFumaDen: Undying Moon juga menyediakan fitur untuk meng-upgrade senjata, serta kemampuan mengumpulkan soul untuk meningkatkan kekuatan jagoanmu. Keduanya sangat penting untuk dimanfaatkan karena game ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Meski tidak memiliki permadeath, hadirnya fitur procedural generation membuat gamer tidak akan pernah melewati satu level yang sama. Setiap karaktermu tewas, layout dari level yang dimainkan akan berubah sehingga kalian dipaksa untuk terus beradaptasi menghadapi ancaman-ancaman baru!

GetsuFumaDen: Undying Moon tersedia lewat Steam Early Access pada 14 Mei mendatang. Versi full-nya dijadwalkan dirilis tahun 2022, dan akan tersedia pula di Nintendo Switch. Satu playable character lain, Getsu Renge sang kunoichi, bakal tersedia sebagai DLC yang nantinya bisa diperoleh secara gratis. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.