by Aseek Ching in
Android iOS News PlayStation 4 PlayStation 5 Xbox One Xbox Series S Xbox Series X

Jika berbicara tentang game bertema sepak bola, mungkin pikiran sebagian besar gamer akan tertuju pada Pro Evolution Series alias Winning Eleven buatan Konami. Memulai debutnya di tahun 2001, dengan cepat game itu menjadi favorit pencinta sepak bola di seluruh dunia, dengan judul-judul baru selalu hadir secara berkala setiap tahunnya. Namun, mulai tahun ini, gamer harus mengucapkan selamat tinggal kepada PES karena seri permainan itu akan segera mengakhiri masa hidupnya.

Tapi jangan kecewa dulu; Konami tidak mematikan seri permainan yang dimaksud, karena mereka hanya melakukan rebranding saja. Untuk installment selanjutnya, game tersebut akan hadir dalam judul baru yang lebih sederhana yakni eFootball. Hal ini dilakukan karena sang publisher/developer mempunyai ambisi untuk menciptakan realm baru dalam bidang virtual soccer yang jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

Untuk mewujudkan impiannya, mereka telah menciptakan soccer engine dan animation system baru, dibarengi dengan penerapan game command yang lebih ditingkatkan. Dan hasilnya ternyata jauh lebih baik dari yang mereka bayangkan. Karena itulah, untuk menandai lahirnya era baru ini, Konami memutuskan untuk mengganti brand permainan sepak bola miliknya – dari WE alias PES – menjadi eFootball.

Yang menarik, eFootball nantinya bakal menjadi permainan free-to-play serta tersedia di berbagai platform! Dengan begitu, gamer dari semua kalangan bisa memainkannya dengan leluasa tanpa dibatasi oleh platform yang mereka gunakan. Tidak hanya itu, ke depannya Konami akan melengkapinya dengan fitur cross-platform play sehingga pemilik platform mana pun dapat menikmati permainan bersama-sama.

Selain itu, tim developer juga telah menyiapkan sejumlah update yang bakal diluncurkan secara berkala, dimulai pada awal musim gugur tahun ini. Mulai dari pemakaian Unreal Engine yang akan menghasilkan pengalaman bermain baru, penambahan fitur cross-generation matchmaking, munculnya Team Building Mode, dan masih banyak lagi.

Dijadwalkan untuk rilis sekitar musim gugur mendatang, eFootball bakal tersedia di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, PC (via Steam dan Microsoft Store), serta Android dan iOS. [Aseek]

Share Post:

Related Posts