by Aseek Ching in
News

Salah satu seri permainan sepak bola terpopuler di dunia adalah Pro Evolution Soccer alias PES. Meski popularitas yang dimilikinya digoyahkan oleh seri FIFA, franchise milik Konami tersebut tetap eksis dan terus berusaha untuk memberikan permainan yang terbaik. Dan belum lama ini, sebuah kejutan menarik datang dari perusahaan itu, di mana mereka meluncurkan open beta bagi i sepak bola terbarunya!

Tersedia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S serta Xbox One, demo game tersebut dilangsungkan mulai tanggal 24 Juni hingga 8 Juli mendatang. Gamer yang berminat untuk mencobanya hanya perlu memasuki official store dari konsol yang mereka miliki (PlayStation Store dan Microsoft Store), mengunduh “New Football Game Online Performance Test,” dan langsung memainkannya tanpa harus melakukan registrasi.

Perlu diperhatikan bahwa game tersebut mengusung fitur cross-generation play. Dengan begitu, pemilik PS4 dapat bermain dengan PS5 owner, begitu juga dengan pemilik ketiga konsol Xbox. Lewat demo ini, kalian bisa menjalani permainan 1v1 secara online, meski hanya beberapa tim (masing-masing berisi 22 pemain) yang tersedia. Menurut IGN, tim yang dapat gamer temui hanya Manchester United, Bayern Munich, Juventus, serta Barcelona.

Melalui laman FAQ, Konami menjelaskan bahwa tujuan digelarnya open beta ini adalah mengevaluasi kualitas online matchmaking serta koneksi pada server. Mereka juga memperingatkan bahwa game yang dimaksud masih berada dalam tahap pengembangan. Jadi, beragam hal seperti kualitas grafis, animasi, mekanisme permainan, balance dan lain sebagainya masih dalam kondisi “kasar.” Untuk itu, pihak developer meminta kesediaan para partisipan untuk memberikan feedback agar mereka dapat menciptakan game yang sesuai dengan keinginan fans.

Hingga kini, identitas dari game yang dimaksud masih menjadi tanda tanya. Meski begitu, banyak kalangan berspekulasi kalau game sepak bola terbaru yang dikembangkan oleh Konami ini adalah eFootball PES 2022. Digarap memakai Unreal Engine 5 (menggantikan Fox Engine), game tersebut tentu akan menghadirkan permainan yang jauh lebih baik ketimbang para pendahulunya. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply