Konami Tengah Mengembangkan Dua Game Silent Hill Baru?

97

Sejak tahun 1999, Silent Hill jadi “menu tetap” yang kehadirannya selalu dinantikan oleh pencinta genre horor. Berbeda dengan pesaingnya yang dikembangkan oleh Capcom, game buatan Konami ini menghadirkan nuansa menyeramkan dalam cara yang berbeda. Sayang, sejak dibatalkannya proyek Silent Hills yang rencananya digarap oleh Kojima Productions, belum ada game baru yang diluncurkan ke pasaran. Namun, kelihatannya hal itu akan segera berubah.

Disebutkan bahwa sejak dua tahun lalu, Konami meminta bantuan pada sejumlah developer untuk memberikan ide-ide demi membangkitkan franchise horor garapannya. Kabar ini datang dari AestheticGamer, pemilik akun Twitter yang dikenal sering memberikan bocoran akurat seputar Capcom. Di antaranya penggarapan Resident Evil 3 versi remake, jauh sebelum game itu diperkenalkan secara resmi ke khalayak ramai.

Menurut penuturan AestheticGamer, berdasarkan masukkan yang mereka terima, Konami dikabarkan tengah mengembangkan dua game Silent Hill baru. Salah satunya berbentuk soft reboot, sementara satunya lagi hadir dalam format episodic seperti The Walking Dead buatan Telltale Games. Rumor serupa juga digaungkan oleh situs Rely on Horror, meski dikatakan bahwa mereka memperoleh info tersebut dari sumber yang berbeda.

Perlu diperhatikan bahwa Konami sendiri belum pernah memberikan info apapun, mengenai rencana (atau proses) penggarapan proyek game Silent Hill teranyar. Meski begitu, terdapat sejumlah petunjuk yang mengarah ke sana.

Di antaranya adalah munculnya berita mengenai Masahiro Ito, art director dari Silent Hill 2 dan 3. Dikatakan kalau ia kini menjadi core member dalam sebuah proyek game bertema horor, yang ia harap tidak akan dibatalkan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.