Kreator Minions Garap Film Super Mario Bros.

65

Chris Meledandri selaku pendiri Illumination Entertainment, studio pencipta seri Despicable Me dan Minions, dikabarkan sedang menggarap film animasi Super Mario Bros. Melalui wawancara dengan Variety, ia mengatakan bahwa proyek film tersebut berstatus “pengembangan prioritas”, dan siap diluncurkan ke pasaran pada tahun 2022. Salah satu petinggi Nintendo yakni Shigeru Miyamoto, dikabarkan akan dilibatkan secara intensif dalam penggarapan film ini.

Menanggapi keterlibatan Miyamoto dalam proyek film Super Mario Bros., Meledandri berkomentar “Kami memposisikan dia di pusat pengembangan film ini. Saya jarang melihat hal itu dilakukan dalam film-film adaptasi, di mana opini kreator orisinal diperhitungkan seperti yang kami lakukan dengan Miyamoto. Terdapat banyak kisah di Hollywood tentang kalangan yang percaya bahwa mereka lebih tahu ketimbang mereka yang bertanggungjawab atas penciptaan sebuah properti. Dan saya telah melakukan kesalahan itu sebelumnya.”

Dirilis tahun 1985 lalu, Super Mario Bros. merupakan game bergenre platformer yang dirilis di konsol NES. Ceritanya difokuskan pada dua tukang ledeng kakak-beradik yakni Mario dan Luigi, yang berusaha menyelamatkan Princess Toadstool dari tangan si jahat Bowser. Popularitasnya yang tinggi membuat game itu sempat diadaptasi ke layar lebar di tahun 1993, memasangkan Bob Hopkins dan John Leguizamo sebagai Mario dan Luigi. Sayangnya, film tersebut dianggap sebagai proyek gagal.

Menanggapi tantangan dalam mengadaptasi proyek yang sebelumnya tidak berhasil dilakukan, Meledandri justru mengaku lega bahwa film pertamanya tidak sukses. “Saya pikir akan lebih menarik atau lebih layak, daripada membuat versi lain dari film yang berhasil meraih sukses.”

Selain Super Mario Bros., Illumination Entertainment juga memiliki sejumlah proyek lain yang berada dalam tahap pengerjaan, dan semuanya berbentuk sequel. Di antaranya adalah The Secret Life of Pets 2 (2019), Minions 2 (2020) serta Sing 2 (2020). [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.