Last Wish, Raid Terbaru Destiny 2: Forsaken, Ditundukkan Dalam 19 Jam

343

Sebelum meluncurkan raid terbaru untuk Destiny 2: Forsaken pada tanggal 14 September lalu, sang developer Bungie menyebutkan bahwa Last Wish bakal menghadirkan tantangan yang tinggi bahkan untuk para veteran sekalipun. Dan ucapan mereka ternyata terbukti karena Last Wish baru bisa ditundukkan untuk pertama kalinya oleh Clan Redeem dalam waktu 19 jam (tepatnya 18 jam 48 menit); memecahkan rekor sebelumnya yakni Vault of Glass selaku raid bagi Destiny pertama, yang diselesaikan dalam waktu 14 jam, juga oleh Clan Redeem.

Atas jerih payah mereka, klan beranggotakan Modern, Sweatcicle, Ehroar, Indica, FleshCrunch, dan Gladd ini berhak mendapatkan championship belt World First seperti yang dijanjikan oleh Bungie. Tidak hanya itu, keberhasilan Redeem dalam menundukkan Last Wish ternyata membawa berkah bagi para pemain Destiny 2 lainnya. Di samping memberikan akses pada Dreaming City selaku endgame location bagi Forsaken, serta menyaksikan cutscene baru ketika memasuki area tersebut, pihak developer juga membuka map untuk Strike dan Gambit yang bisa segera dimainkan oleh para player.

Last Wish jadi raid yang lebih sulit untuk diselesaikan karena meski awalnya hanya membutuhkan Power Level sebesar 550, namun seiring dengan berjalannya waktu musuh bisa mencapai Power Level 580. Di samping itu, adanya lima encounter yang harus dijalani (Kalli, the Corrupted; Shuro Chi, the Corrupted; Morgeth, the Spirekeeper; The Vault; dan Riven of a Thousand Voices) mengharuskan pemain untuk mempunyai persiapan yang matang.

Yang menarik, sebelum diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 September, sejumlah gamer sudah berhasil mengakses Dreaming City lebih awal dengan memanfaatkan glitch tertentu. Hal itu memungkinkan mereka untuk mendapatkan sejumlah raid gear yang seharusnya baru tersedia seminggu lagi, di antaranya adalah Nation of Beasts (Legendary Hand Cannon), Plate of the Great Hunt (Legendary Titan Chest Armor), dan Chattering Bone (Kinetic Pulse Rifle). [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.